Home / Berita / Communication Festival 2020 Hadirkan Ardhito Pramono
Fotografer: Johns Napitupulu
Fotografer: Johns Napitupulu

Communication Festival 2020 Hadirkan Ardhito Pramono

Hesmitha Eunike

Pijar, Medan. Divisi Minat dan Bakat Ikatan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi (IMAJINASI) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sumatra Utara (USU) kembali mengadakan Communication Festival (Comfest) pada Minggu (8/3) yang bertempat di lapangan parkir Gedung Bersama H. Anif USU. Ini merupakan kali keempat acara festival komunikasi digelar.

Mengusung tema Galaxy, Comfest tahun ini ingin membuat suatu hal yang berbeda, mengangkat nuansa seolah-olah berada di luar angkasa, tetapi sambil menikmati musik. “Explore the Galaxy, Let’s Play Among the Stars” merupakan tagline dari kegiatan Communication Festival tahun ini.

Tak jauh berbeda dengan konsep acara seperti tahun sebelumya, yaitu festival musik yang juga dilengkapi dengan food and clothing bazaar serta exhibition, open gate dilakukan dari pukul 13.00 hingga pukul 19.00. Acara dimulai pukul 16.30, diawali dengan kata sambutan dari Ketua Panitia, Ketua Divisi Minat dan Bakat IMAJINASI FISIP USU serta Ketua IMAJINASI FISIP USU.

Selanjutnya ada penampilan band lokal yang turut meramaikan acara ini antara lain Apricot, Another Way to Survive, Story for Luna, Pesawat Sederhana, Everglow, Stypht, Why Bunny Why, Beetle Flux, Sugarcane, Andjas, Diskoyoks serta bintang tamu utama, yaitu Ardhito Pramono.

Penampilan Ardhito Pramono, Guest Star Communication Festival 2020 (8/9) Fotografer: Johns Napitupulu
Penampilan Ardhito Pramono, Guest Star Communication Festival 2020 (8/9)
(Fotografer: Johns Napitupulu)

Pihak panitia menuturkan, persiapan acara ini dimulai dari Oktober hingga Maret. Mulai dari penyusunan panitia, menyusun proposal hingga setiap prosesnya pun dilakukan untuk keberhasilan acara Comfest tahun ini. Dalam segala persiapan yang dilakukan, tentu tidak luput dari kendala yang dihadapi.

Syarifah Raisa Allya, selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa kendala terberat yang dialami adalah menyatukan suara semua panitia serta waktu yang terkadang bentrok dengan jadwal perkuliahan. “Aku berharap lewat acara ini, setiap orang bisa menikmati musik, menghargai satu sama lain, setiap orang bisa berkumpul dengan teman-teman mereka,” ungkapnya.

Meskipun merupakan kegiatan rutin dari mahasiswa Ilmu Komunikasi, Comfest juga dihadiri oleh mahasiswa lain, salah satunya dari jurusan Antropologi FISIP USU. Sella menuturkan, pagelaran Comfest adalah salah satu yang ia tunggu di bulan Maret lantaran acara ini menghadirkan sosok Ardhito, yang sedang naik daun lantaran film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini.

“Awalnya mau nonton Comfest karena ada Ardhito, waktu itu sempat kepikiran kapan sih Ardhito itu manggung di Medan, dan ternyata itu ada di acara Comfest. Acaranya keren,” tutur Sella.

Redaktur Tulisan: Hidayat Sikumbang

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Fotografer: Indah Ramadhanti

Melodirama Live Concert In Medan: Bukan Konser Musik Biasa

Mapspro Group untuk pertama kalinya mengadakan "Melodirama Live Concert In Medan” pada Sabtu (14/03) yang bertempat di Medan International Convention Center.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *