Home / Jalan-Jalan / Tempat Nongkrong / Makecents, Coffee Shop dengan Nuansa Kantoran yang Nyaman
Sumber : Dokumentasi Pribadi
Sumber : Dokumentasi Pribadi

Makecents, Coffee Shop dengan Nuansa Kantoran yang Nyaman

Esra Natalia / Putri Arum Marzura

Pijar, Medan. Saat ini coffee shop merupakan salah satu bisnis yang sedang ramai di khalayak muda. Banyak muda-mudi yang mencoba untuk membangun bisnis coffee shop-nya sendiri dengan khas dan keunikannya masing-masing. Hal tersebut terjadi karena budaya minum kopi saat ini sedang sangat populer di semua kalangan terutama kalangan anak muda. Salah satu coffee shop yang dapat Sobat Pijar kunjungi adalah Makecents Coffee.

Makecents Coffee Space merupakan salah satu coffee shop yang ada di Medan dan beralamat di Jalan Mayjen D.I Panjaitan No. 177. Makecents sendiri buka setiap hari dari jam 10.00 sampai jam 22.00 pada saat weekdays, dan dari jam 10.00 sampai jam 23.00 pada saat weekend.

Coffee shop yang satu ini baru saja dibuka sejak bulan Januari tahun 2020 yang dirintis oleh empat orang anak muda, yaitu Ebi, David, Nugraha dan No’ol. Walaupun Makecents baru saja dibuka, namun coffee shop yang satu ini jarang sekali terlihat sepi pengunjung.

Tak hanya coffee shop, di tempat ini juga terdapat beberapa space yang dipergunakan sebagai kantor. Beberapa kantor yang ada di tempat ini adalah Yorokonde Architec, Pola Creative Studio, dan juga Makecents Coffee Space.

Untuk Makecents sendiri, tersedia ruangan indoor dan outdoor. Ruangan indoor lebih diperuntukan bagi pengunjung yang ingin merasakan ketenangan dan sangat cocok untuk pengunjung yang ingin mengerjakan tugas. Sedangkan ruangan outdoor sendiri diperuntukan bagi pengunjung yang hanya ingin sekadar berkunjung dan berkumpul serta tidak terlalu memerlukan ketenangan.

Menurut Ebi salah satu owner dari coffee shop ini, yang membedakan Makecents dengan coffee shop lainnya adalah mereka ingin lebih meng-highlight kopinya dengan cara menyediakan kopi yang proper bagi pengunjung. Sehingga mereka tidak hanya sekadar membuka coffee shop biasa, namun mereka benar-benar ingin membuka coffee shop dengan kopi yang berkualitas baik.

Makecents sendiri merekomendasikan cappuccino atau latte untuk minuman dan burger untuk makanannya. Namun di Makecents sendiri tidak hanya menyediakan cappuccino, latte, ataupun burger saja, tetapi juga masih banyak menu lainnya yang tak kalah nikmatnya.

“Harapannya Makecents bisa bertahan terus dan berkembang dengan identitasnya sebagai coffee shop, dan orang-orang balik ke sini karena customer service dan kopinya. Dan inginnya punya pelanggan tetap yang merasa bukan hanya dapat ngopi di Makecents, namun mereka dapat belajar sesuatu dan mendapatkan experience,” tutur Ebi mengenai harapannya untuk Makecents ke depannya.

Bagi para pengunjung Makecents merupakan salah satu tempat nongkrong yang cocok bagi kaum muda dengan konsepnya yang aesthetics dan tenang membuat mereka tertarik untuk mengunjungi tempat ini karena dapat dijadikan tempat untuk berfoto.

“Untuk harganya sangat worth it dan cocok dengan kantong mahasiswa, tempat ini juga recommended untuk anak-anak muda di Medan,” ujar Ruth Ginting, mahasiswi Fakultas Hukum USU yang merupakan salah satu pengunjung. Ruth juga memuji pelayanannya yang baik dan menu enak yang disediakan di Makecents ini.

Bagi kamu yang sedang mencari tempat yang pas untuk nongkrong ataupun untuk mengerjakan tugas, Makecents dapat menjadi pilihan bagi kamu untuk dikunjungi. Selain harganya yang terjangkau, Makecents juga memiliki pelayanan dan kopi sangat baik serta memiliki suasana yang nyaman.

(Redaktur Tulisan: Widya Tri Utami)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatra Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Fotografer: Frans Dicky Naibaho

Ngopi dan Jalin Networking di Kafe Me& Coffee Works

Mewah, menjadi kata pertama yang terlintas di dalam benak ketika menginjakkan kaki di Me& Coffee Works. Kafe dengan bangunan bergaya klasik ini seolah mampu menyihir para pengunjung yang datang lewat suasana yang ditawarkan. Alunan musik dan hembusan angin yang lalu lalang pun menambah kenikmatan nongkrong di tempat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *