Home / Berita / Polka 2020, Suguhkan Cara Bercerita dengan Fotografi
Fotografer: Indah Ramadhanti
Fotografer: Indah Ramadhanti

Polka 2020, Suguhkan Cara Bercerita dengan Fotografi

Indah Ramadhanti

Pijar, Medan. Pekan Olah Skill Komunikasi (POLKA) mengadakan acara perdana mereka yaitu Seminar Fotografi. Acara ini merupakan program kerja dari Divisi Pendidikan dan Penalaran yang berkolaborasi dengan Divisi Fotografi Jurnalistik Ikatan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara (IMAJINASI FISIP USU). Acara yang bertemakan “Narasi Foto” ini diselenggarakan di Aula FISIP USU pada Jum’at, (06/03).

Tujuan Seminar Fotografi tahun ini dibuat yaitu untuk memberikan ilmu kepada para peserta terutama yang memiliki hobi di bidang Fotografi. “Nggak jauh-jauh sih untuk ngasih ilmu, gimana cara ngambil foto yang baik dan gimana ngasih narasi atau caption untuk foto itu. Jadi selain belajar tentang foto, juga belajar tentang tulisan,” ujar Novita Berliana Pakpahan selaku Ketua Panitia Seminar Fotografi 2020.

Acara ini turut menghadirkan Tarmizy Harva dan Ferdy Siregar M.I.Kom yang merupakan fotografer profesional di Kota Medan. Tarmizy Harva, selaku pengisi acara membagikan ilmunya tentang kamera DSLR kepada seluruh peserta. Lalu, Ferdy Siregar M. Ikom juga turut membagikan ilmunya tentang kamera Handphone. Selain itu, Polka juga turut bekerja sama dengan Fotografi USU dengan mengadakan pameran foto yang merupakan hasil jepretan mahasiswa/i USU.

Acara yang memiliki tag line “Take a Picture and Tell the Story” ini menghadirkan 60 peserta yang berasal dari berbagai fakultas dan universitas di Kota Medan. Risna, yang merupakan peserta asal Fakultas Ilmu Komputer dan TI (FASILKOM TI) mengatakan acara ini menarik, namun sedikit kurang karena terlalu banyak teori dan tidak ada praktik.

“Acara ini menarik sih, pematerinya juga yang datang orang-orang yang berpengalaman. Tapi aku ngerasanya kayak kurang, karena lebih banyak teori. Maunya ada workshop gitu, kayak ada praktiknya. Salah satu dari peserta yang maju ke depan untuk mencoba,” ucapnya.

Untuk ke depannya diharapkan peserta Seminar Fotografi 2020 ini mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari para pemateri. “Semoga dapat meninggalkan kesan manis untuk para peserta,” harap Novita.

(Redaktur Tulisan: Widya Tri Utami)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Fotografer: Indah Ramadhanti

Melodirama Live Concert In Medan: Bukan Konser Musik Biasa

Mapspro Group untuk pertama kalinya mengadakan "Melodirama Live Concert In Medan” pada Sabtu (14/03) yang bertempat di Medan International Convention Center.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *