Home / Berita / Raih Beasiswa Bank Indonesia Melalui Talk About GenBI
Fotografer: Tasya Azzahra Nasution
Fotografer: Tasya Azzahra Nasution

Raih Beasiswa Bank Indonesia Melalui Talk About GenBI

Tasya Azzahra / Indah Ramadhanti

Pijar, Medan. Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Sumatera Utara (USU) kembali mengadakan kegiatan tahunan mereka yaitu sosialisasi beasiswa yang bertemakan “Talk About GenBI & BI Scholarship” pada Kamis (27/02) yang diselenggarakan di Pendopo Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) USU.

Kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa/i mengetahui informasi mengenai beasiswa yang diberikan oleh Bank Indonesia. Selain itu, kegiatan ini juga diadakan oleh komunitas penerima beasiswa Bank Indonesia di beberapa fakultas lainnya yang menerima beasiswa tersebut. Fakultas-fakultas tersebut adalah Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Pertanian (FP), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (FASILKOM-TI) dan Fakultas Hukum (FH).

“Jadi yang datang kemari itu kita tidak bisa memastikan mereka bakal daftar atau nggak, tapi beberapa dari mereka mungkin ada keinginan untuk mendaftar sehingga mereka tertarik untuk sharing-sharing dengan kami, tapi kami tetap berharap para rekan-rekan yang udah datang bisa bergabung dalam penerima beasiswa Bank Indonesia,” jelas Fatma Zahra, selaku penanggung jawab kegiatan di FISIP.

Suasana sosialisasi beasiswa BI kepada salah satu peserta (27/2).  Fotografer: Tasya Azzahra Nasution
Suasana sosialisasi beasiswa BI kepada salah satu peserta (27/2). (Fotografer: Tasya Azzahra Nasution).

Awalnya, hanya ada tiga komisariat penerima beasiswa Bank Indonesia di Sumatra Utara, yaitu Universitas Negeri Medan (UNIMED), USU, dan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU). Akhirnya di tahun 2019 sekitar bulan Oktober, Bank Indonesia membuka kesempatan bagi perguruan tinggi swasta untuk meraih beasiswa yang diadakan oleh Bank Indonesia. Perguruan tinggi swasta tersebut, yakni Universitas Medan Area (UMA), dan Universitas Pembangunan Panca Budi. Karena baru saja dibuka untuk dua universitas tersebut, kemungkinan Bank Indonesia akan membuka beasiswa di universitas lain untuk tahun ini belum ada.

Jumlah peserta dari seluruh universitas yang sudah menghadiri kegiatan ini sekitar 30 hingga 40 orang. Setiap tahun acara sosialisasi ini diadakan, konsep yang diusung tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Untuk acara sosialisasi dari GenBI ini sebenernya keren sih, karena orangnya juga ramah-ramah, terus juga emang udah sering lihatin beasiswa Bank Indonesia kan dari SMA, jadi tertarik sih. Yang dikasih tahu dari sosialisasi ini juga cukup bisa dimengerti, harapan ke depannya semoga sosialisasi ini lebih banyak yang tahu, terus juga gak cuma diadakan di hari yang produktivitas di kampus sedikit, kalo bisa diadain hari Senin atau Selasa biar peminatnya lebih banyak lagi,” ungkap Dwi, salah satu peserta yang berasal dari program studi  Sosiologi.

Pihak penyelenggara mengharapkan peserta yang mengikuti kegiatan ini bisa bergabung dengan para penerima beasiswa Bank Indonesia komisariat USU lainnya.

(Redaktur Tulisan: Widya Tri Utami)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Fotografer: Indah Ramadhanti

Melodirama Live Concert In Medan: Bukan Konser Musik Biasa

Mapspro Group untuk pertama kalinya mengadakan "Melodirama Live Concert In Medan” pada Sabtu (14/03) yang bertempat di Medan International Convention Center.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *