Home / Berita / Tips dan Trik Beasiswa melalui Seminar IMPUS USU
Fotografer: Erizki Maulida
Fotografer: Erizki Maulida

Tips dan Trik Beasiswa melalui Seminar IMPUS USU

Miftahul Jannah Sima / Erizki Maulida Lubis

“Tidak selamanya zona nyaman membuatmu nyaman, bergeraklah untuk mendapat pengalaman baru lagi”, begitulah kata Harkat Surana Brahmana, selaku Ketua Panitia Seminar Beasiswa yang dilaksanakan oleh IMPUS USU.

Pijar, Medan. Seminar Beasiswa yang diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Ilmu Perpustakaan dan Informasi (IMPUS) USU sukses digelar pada tanggal (24/02).  Acara yang dilaksanakan di ruang Konferensi Perpustakaan USU ini dimulai pukul 15.00-17.30 WIB.

Mengusung tema “Scholarship is not a dream but realize a dream”, acara ini dibuka dengan pemutaran video motivasi yang bertujuan untuk membakar semangat para mahasiswa agar terus bergerak maju dan tetap meraih mimpinya meski pernah mengalami kegagalan. Kemudian, acara dilanjutkan dengan kata sambutan oleh dosen Ilmu Perpustakaan.

Acara yang pertama kalinya diadakan oleh IMPUS USU ini menghadirkan dua pemateri handal yang merupakan penerima beasiswa dan mereka juga merupakan alumni dari USU. Armaya Fitra Akbar Sirait, S.S (peraih beasiswa SEC USU 2018, Mahasiswa Berprestasi Utama FIB USU 2017 dan Finalis Akalah Lisan Konfrensi Internasional Akademi ASEAN, Thailand 2017) serta Kadartua Marbun (peraih beasiswa dan Presiden Rumah Kepemimpinan Medan, peraih beasiswa Bidikmisi, dan Juara 1 Fahmil Quran MTQ USU 2018).

Tidak hanya itu, pemateri juga banyak memberikan info-info serta trik-trik mengenai beasiswa yang bisa didapatkan mahasiswa-mahasiswa USU, seperti beasiswa XL Future Leaders, GENBI, PPPA, Bidikmisi dan beasiswa lainnya.

“Tujuan diadakannya Seminar Beasiswa ini sendiri yaitu untuk memicu motivasi dan menambah wawasan bagi mahasiswa yang ada di USU terutama di jurusan aku untuk mengetahui bahwa sebenarnya banyak beasiswa bagus yang bisa dicoba selama perkuliahan,”ungkap Harkat Surana.

Nengsi Kumala Sari, mahasiswa Ilmu Perpustakaan dan Informasi USU yang merupakan salah satu peserta Seminar Beasiswa merasa senang dapat hadir di acara tersebut. “Acaranya menarik, dan di sini saya mendapatkan ilmu lebih banyak serta informasi mengenai beasiswa yang sedang buka saat ini,” ujarnya.

(Redaktur Tulisan: Widya Tri Utami)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatra Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber Foto: Instagram @amikom_purwokerto

Kiat-Kiat Sukses menjadi Seorang Technopreneur ala Sandiaga Uno

Untuk merayakan Dies Natalis Ke-15, Universitas Amikom Purwokerto mempersembahkan webinar yang mengusung tema “How to Become a Successful Technopreneur” pada Senin, (29/06) pukul 13.00 WIB melalui Zoom dan siaran langsung dari kanal Youtube AMPU TV.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *