Home / Jalan-Jalan / Melepas Penat dari Keributan Kota di Minuetto Coffee
Fotografer: Dasmida
Fotografer: Dasmida

Melepas Penat dari Keributan Kota di Minuetto Coffee

Dasmida

Pijar, Medan. Ada saatnya kita merasa letih, lelah, dan capek ketika menghadapi kenyataan kehidupan yang sungguh melelahkan ini. Pada saat inilah kita membutuhkan suatu tempat yang berbeda dengan tempat yang biasanya untuk menyegarkan kembali otak dan pikiran kita.

Minuetto Coffee merupakan suatu tempat nongkrong kekinian yang didirikan pada 14 Februari 2020 lalu.  Minuetto Coffee terletak di Jl. Mojopahit No.142, Petisah Hulu, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara.

Minuetto Coffee sendiri memiliki arti penari atau bisa juga disebut dengan penghibur. Diartikan seperti itu karena pendiri dari kafe ini ingin menjadikan tempatnya sebagai penghibur bagi orang-orang yang ingin menenangkan dirinya.

Pada saat memasuki kafe ini, kita disambut dengan senyuman ramah dari barista. Setiap langkah kita memasuki kafe tersebut disambut dengan lantunan melodi piano yang membuat orang semakin merasakan ketenangan dengan konsep yang terkesan minimalis dan dihiasi dengan lambang-lambang tangga nada atau melodi.

Dihiasi ornamen yang berkaitan erat dengan seni musik, sudah pastinya kafe ini didirikan oleh seorang perempuan cantik dan ramah yang berprofesi sebagai guru musik di beberapa SMA dan SMP Kota Medan.

Kafe ini  memiliki dua bagian tempat, yaitu ada indoor dan outdoor. Pada bagian indoor,  didominasi oleh warna putih dan bernuansa klasik yang dihiasi oleh beberapa bunga di setiap sudutnya dan dinding yang dihiasi oleh gambar-gambar perkotaan klasik dengan tulisan-tulisan Minuetto yang sesuai dengan nama dari tempat ini. Di tempat ini  tersedia juga jaringan internet gratis yang bisa dipakai oleh semua pengunjung kafe.

Fotografer: Dasmida
Fotografer: Dasmida

Berbeda dengan indoor, bagian dari outdoor-nya sangat sederhana, yaitu hanya terdapat dua meja dengan beberapa kursi yang mengelilingi meja tersebut dan ditutupi dengan payung agar orang yang duduk di sana tidak merasakan panas ataupun hujan apabila terjadi cuaca yang kurang mendukung.

Walaupun baru berdiri belum genap satu bulan, akan tetapi pengunjung yang datang ke kafe ini sangat banyak, bahkan dalam satu hari bisa mencapai 80-100 gelas pada hari biasa dan akan berbeda lagi ketika hari libur.

“Tempat yang tenang dan jauh dari keributan serta kemacetan kota yang sangat panjang membuat tempat ini banyak dikunjungi oleh orang-orang yang menginginkan ketenangan yang jauh dari perkotaan untuk melepaskan kepenatan,” jelas  Fahmi, salah seorang barista di Minuetto Coffee.

Pengunjung kafe ini bukan hanya anak muda saja akan tetapi banyak pekerja kantoran yang mengunjungi kafe ini sebagai pelepas penat selepas pulang bekerja. “Pada saat memasuki kafe ini, saya disambut senyuman manis dari baristanya dan tempatnya pun enak dan sangat tenang dengan lantunan melodi piano membuat aku semakin lama semakin merasakan ketenangan, ditambah harganya yang terjangkau di kantong mahasiswa,” ungkap Tinna, salah satu pengunjung.

Untuk menu yang ditawarkan, ada beberapa jenis kopi , teh, dan juga non-kopi seperti chocolate dan latte. Terdapat pula beberapa jenis kue yang dijual di toko ini. Menu yang paling dicari dan disukai oleh para pecinta ketenangan yaitu beberapa minuman berjenis latte dikarenakan gambar unik yang dibentuk di atas minuman pesanan kita. Untuk harga berkisar dari Rp15.000 sampai Rp35.000.

Bagi Sobat Pijar yang ingin nongkrong santai dan tenang serta jauh dari kehirukan kota tempat ini merupakan pilihan yang tepat. Masalah waktu, tak perlu khawatir karena kafe ini buka setiap hari dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 19.00 WIB. Jadi, bagaimana Sobat Pijar? Tertarik untuk nongkrong  di tempat yang tenang seperti Minuetto Coffee?

(Redaktur Tulisan: Widya Tri Utami)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatra Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Fotografer: Azela Nurul Syaf

Odading, Kudapan Lawas yang Kekinian

Odading memiliki tekstur yang empuk dan bercita rasa manis serta bertabur wijen di sekelilingnya. Sangat cocok dinikmati bersama teh hangat, susu ataupun kopi.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *