Home / Hiburan / Buku / Belajar Memelihara Kucing Melalui Buku Kucing Melulu dan Cerita Cinta (Me)lulu
Sumber Foto: Carousell.com
Sumber Foto: Carousell.com

Belajar Memelihara Kucing Melalui Buku Kucing Melulu dan Cerita Cinta (Me)lulu

Yayang Prilli Wandari

Pijar, Medan. Ada beberapa cara membuat seorang lelaki jatuh cinta dengan wanita. Salah satunya adalah belajar menyukai apa yang dia suka. Walau kita merasa tidak terbiasa, namun mau tidak mau harus dilakukan demi si do’i. Benarkan begitu sobat Pijar ?

Kucing Melulu dan Cerita Cinta (Me)lulu merupakan sebuah novel karya Widya Octavia yang terbit pada tahun 2009. Novel setebal 278 halaman ini bercerita tentang kisah seorang mahasiswi yang berusaha belajar mengenai segala hal tentang kucing demi bisa dekat dengan lelaki idamannya.

Diawali dengan kisah Lulu yang naksir berat sama Gilang, teman kampusnya yang sangat menyukai kucing. Pada suatu hari, mereka berada di dalam kelas yang sama, yaitu kelas Mitologi Yunani dan kebetulan membahas tentang kucing yang dianggap sebagai Dewi Bast di zaman Yunani Kuno.

Di sinilah awal mula percakapan antara Lulu dan Gilang, karena ternyata Gilang merupakan teman dari Nino yang tidak lain merupakan sahabatnya Lulu. Lulu yang belum pernah sama sekali memelihara kucing  nekat saja mengatakan bahwa dia juga menyukai kucing seperti Gilang. Namun, kebohongannya itu pula yang membuatnya semakin dekat dengan Gilang.

Gilang yang memiliki banyak kucing di rumahnya, akhirnya mempercayakan satu kucing Persia miliknya bernama Sesil untuk dirawat oleh Lulu. Namun, lulu yang sama sekali tidak pernah memelihara kucing sebelumnya, harus jungkir balik mencari cara agar dapat merawat Sesil, dengan bantuan Reya dan Nino yang merupakan sahabat baiknya di kampus. Alhasil lama-kelamaan ia mulai terbiasa merawat Sesil meski awalnya ia merasa sangat kewalahan.

Melihat kedekatan Lulu dan Gilang, Nino pun mulai menghindar. Hal itu membuat lulu merasa kehilangan salah satu sahabat lelakinya itu, ditambah lagi nino mulai dekat dengan salah satu mahasiswi kedokteran bernama Astari yang semakin membuat Lulu merasa ada yang aneh dalam dirinya.

Ada hal lain yang dapat kita pelajari dari novel ini, yaitu nilai tentang persahabatan. Sederhana namun manis, kira-kira itulah kata-kata yang dapat mendeskripsikan novel bergenre romantis ini. Ceritanya yang ringan dan tidak terlalu muluk-muluk juga membuat novel ini dapat dibaca oleh semua kalangan.

Tampilan cover yang dipenuhi dengan gambar-gambar kucing juga menampah kesan apik yang sangat menarik bagi pembaca. Begitu juga isinya, di mana dalam setiap bab nya terdapat gambar ilustrasi kucing yang membuat warna tersendiri bagi novel ini.

Novel terbitan GagasMedia ini cocok bagi Sobat Pijar yang suka dan ingin belajar memelihara kucing, karena di dalamnya terdapat quotes serta tips seputar memelihara kucing, khususnya kucing persia yang ternyata tidak mudah dan membutuhkan kesabaran serta ketelatenan. So, tunggu apa lagi, ayo dibaca bukunya!

(Redaktur Tulisan: Intan Sari)

 

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatra Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber Foto: shopee.co.id

Lima Sekawan: Bertualang untuk Mengungkap Rahasia

Bertualang bersama dengan sahabat? Sungguh pengalaman yang luar biasa pastinya. Apalagi jika kita menemukan berbagai fakta yang sebelumnya belum pernah kita ketahui. Bertualang dapat menguji kekompakan dan kesabaran yang sangat cocok dilakukan bersama sahabat untuk menambah pengalaman agar lebih mengetahui sifat satu sama lain yang akan selalu diingat nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *