Home / Hiburan / “Bertahanlah Lewati Senja”, Karena Terang kan Datang Pada Waktunya
Sumber Foto: 
http://ozradiobandung.com/
Area lampiran
Sumber Foto: http://ozradiobandung.com/ Area lampiran

“Bertahanlah Lewati Senja”, Karena Terang kan Datang Pada Waktunya

Erizki Maulida Lubis

Pijar, Medan. Sempat vakum beberapa saat dari dunia hiburan, kini Vidi Aldiano kembali produktif dan menghasilkan suatu karya yang indah. Ia sempat mengidap kanker ginjal stadium tiga. Namun, hal tersebut tidak membuatnya menyerah dengan karir yang sudah ia rintis selama ini.

Lewat single terbaru yang rilis pada Februari 2020, Vidi mencoba menuangkan semua kisah kelamnya lewat sebuah lagu yang berjudul “Bertahan Lewati Senja”. Lagu ini merupakan curahan hatinya saat ia berhasil melewati masa-masa kritis ketika operasi kanker ginjal di Singapura.

Dilansir dari 103.1 FM OZ Radio Bandung, tidak butuh waktu lama bagi Vidi menyelesaikan lirik dengan makna yang dalam ini. “Lagu ini gue ciptain saat gue mendapatkan beberapa ujian di tahun 2019. Gue mengalami anxietyattack dan cancer, nulis lagunya sih nggak lama tapi workshop-nya yang lama,” ungkap Vidi Aldiano.

“Bertahan Lewati Senja”, tidak hanya sekadar ungkapan dari hati Vidi, namun ia berharap lagu ini dapat menjadi inspirasi bagi para penggemarnya bahwa ketika ada masalah kita harus mampu menyelesaikannya. Vidi mencoba menguatkan semua orang untuk tetap percaya, bahwa saat kita berada dalam keadaan terpuruk pun pasti akan dapat terlalui dan kegelapan tidak akan selamanya gelap, karena terang akan datang. Hal tersebut digambarkan lewat lirik lagunya.

Aku, aku pasti bisa

Melawan semua suara

Yang terus menggema

Mengusik jiwa

Aku, aku pasti bisa

Bertahan lewati senja

Karena ku percaya

Gelap akan lewat

Terang kan datang untuk ku

Dari lirik tersebut dapat terlihat bahwa Vidi tidak asal dalam memilih kata-kata. Setiap kata yang terdapat di lirik pun mengandung makna yang mendalam. Ia seperti berkomunikasi dengan dirinya sendiri, menceritakan perjuangan saat berada di titik terendah dan berusaha keluar dari titik tersebut.

Dahsyatnya, rilisan lagu terbarunya ini mendapat banyak respon positif dari para penggemarnya. Ia tak menyangka betapa besar antusias para pendengar musiknya, bahkan wanita cantik yang sangat menginspirasi, Merry Riana, sempat melontarkan komentar dalam video klip “Bertahan Lewati Senja” yang diunggah Vidi melalui akun Youtube-nya 3 bulan lalu, “Thank you for creating this beautiful song. Senang bisa melihat kamu sehat dan bisa berkarya lagi. Semangat yah Vidi, semua pasti akan baik-baik saja, dan kamu pasti bisa!” begitulah komentar Merry saat mengapresiasi lagu ini.

“Bertahan Lewati Senja” juga mampu membuat para pendengar menangis saat mendengarkan lagu tesebut. Terlihat dari lirik yang ada di bait-bait akhir, di mana ditegaskan bahwa kita punya harapan untuk bangkit dan mengawali semuanya seperti semula.

Kala si fana membelenggu

Bising problema deras mengguyurku

Lelah bertarung dalam jiwa

Namun harus kuatku melawannya

Waktu kecil, duniaku terasa sempurna

Rumah tempat aman

Dan teman tempat bersandar

Masa-masa bahagia

Seringlah kau datang

Bantu aku yang inginkan pulang

Nah, sobat Pijar yang mungkin sedang berada dalam masalah, ayo bertahanlah. Yakinkan dirimu, sedikit lagi kalian akan melewati kesulitan itu, karena terang kan datang tepat pada waktunya.

(Redaktur Tulisan: Widya Tri Utami)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatra Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber Foto: shopee.co.id

Lima Sekawan: Bertualang untuk Mengungkap Rahasia

Bertualang bersama dengan sahabat? Sungguh pengalaman yang luar biasa pastinya. Apalagi jika kita menemukan berbagai fakta yang sebelumnya belum pernah kita ketahui. Bertualang dapat menguji kekompakan dan kesabaran yang sangat cocok dilakukan bersama sahabat untuk menambah pengalaman agar lebih mengetahui sifat satu sama lain yang akan selalu diingat nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *