Home / Berita / Designing Online Beri Tips Pemasaran Digital di Tengah Pandemi
Sumber Foto : Instagram @deon.indo
Sumber Foto : Instagram @deon.indo

Designing Online Beri Tips Pemasaran Digital di Tengah Pandemi

Cut Tasya Salsabila

Pijar, Medan. Tak dapat dipungkiri, keadaan saat ini membuat beberapa pemilik usaha cukup kebingungan untuk memulai ataupun mempertahankan bisnis yang ia miliki. Berkenaan dengan hal itu, salah satu aplikasi start-up di Indonesia, Designing Online  (Deon.id), menyelenggarakan Digital Talkshow keempatnya dengan mengusung tema “Branding dan Digital Marketing di Masa Pandemi” pada Jumat (26/06) selama kurang lebih 1 jam pukul 14.00 WIB di kanal Youtube DEON ID.

Acara berbasis online ini sendiri terdiri atas bincang-bincang yang dilakukan oleh Agas Maha Astra, pendiri Loker Bali, sebagai narasumbernya. Pada kesempatan kali ini, Agas bercerita mengenai kisah awal ia membangun usahanya mulai dari toko aksesoris ponsel hingga Loker Bali.

Loker Bali sendiri merupakan usaha yang berfokus untuk memberi informasi mengenai lowongan kerja di Kota Bali. Tak hanya itu, Agas juga membahas cara untuk mempertahankan usaha di tengah pandemi serta tips melakukan branding sebuah produk. Adapun tips tersebut yaitu penjual harus mengenal produk yang akan dijual, menentukan target pasar baik dari segi lokasi maupun usia, serta membuat sebuah logo dan pengaturan promosi menarik agar memiliki ciri khas sehingga mudah dikenal oleh pembeli.

Setelah membagi materi, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dilakukan di kolom komentar Youtube sesuai tema dengan dipandu oleh Intan sebagai moderator. Pada sesi ini, Agas turut memberi saran bagi peserta yang baru memulai usahanya agar dapat berjalan lancar.

“Bagi teman-teman yang ingin memulai usaha, tidak masalah, mulai saja dulu. Jika ingin belajar mengenai digital marketing, fokuslah ke satu media dulu setelah itu baru bergerak ke media lainnya,” ucap Agas.

Kegiatan yang memperoleh kurang lebih 400 peserta online ini tidak hanya menyajikan materi dan ruang tanya jawab, namun juga membagikan sertifikat dan hadiah menarik bagi peserta yang telah mengikuti tiga sesi talkshow.

“Jika ingin menjalankan usaha, kita juga harus fokus ke pengalaman dan pelayanan yang kita berikan kepada pelanggan,” pesan Intan selaku moderator kepada peserta talkshow.

(Redaktur Tulisan: Widya Tri Utami)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatra Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber Foto: Instagram @amikom_purwokerto

Kiat-Kiat Sukses menjadi Seorang Technopreneur ala Sandiaga Uno

Untuk merayakan Dies Natalis Ke-15, Universitas Amikom Purwokerto mempersembahkan webinar yang mengusung tema “How to Become a Successful Technopreneur” pada Senin, (29/06) pukul 13.00 WIB melalui Zoom dan siaran langsung dari kanal Youtube AMPU TV.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *