Home / Berita / Karaoke From Home bersama Narasi.tv dalam Pra Event Playfest 2020

Karaoke From Home bersama Narasi.tv dalam Pra Event Playfest 2020

Sumber Foto: Instagram @narasi.tv

Annisa Nahda

Pijar, Medan. Mengikuti situasi pandemi COVID-19 yang tengah terjadi, Narasi.tv mempersembahkan sebuah hiburan untuk mengobati sedikit rasa rindu kita dengan sebuah konser Pra Event Playfest 2020 yang telah disiarkan pada Minggu (28/06) secara streaming melalui Instagram, Youtube, dan Twitter.

Konser berdurasi 3,5 jam ini sedikit banyak mampu menghibur para kaum-kaum yang tidak bisa kemana-kemana dan harus tetap berada di rumah. Konser ini terbagi menjadi 3 sesi, yaitu Konser Sebentar, Kongkow Virtual, hingga Karaoke Virtual.

Playfest sendiri merupakan acara yang dibuat oleh Narasi.tv. Playfest ialah sebuah project yang menggabungkan berbagai elemen seperti collaboration, art, music hingga entertaiment. Playfest sudah ada sejak 2018 lalu, di mana pergelarannya masih dilaksanakan seperti biasa. Playfest 2020 sendiri akan dilaksanakan secara virtual untuk pertama kalinya mengingat keadaan yang sedang dihadapi. Tetapi untuk tanggal pastinya, pihak Narasi.tv belum mempublikasikannya.

Acara ini dibuka oleh Reza Chandika selaku host, lalu dilanjutkan dengan bincang-bincang bersama para personil HiVi mengenai kegiatan-kegiatan yang dilakukan selama masa pandemi.

Setelah puas berbincang, HiVi memulai live music session dengan membawakan 6 lagu dari album-album mereka. Adapun lagu-lagu yang dinyanyikan ialah “Remaja”, “Bumi dan Bulan”, “Tersenyum Untuk Siapa” , “Jatuh Bangkit Lagi”, “Orang Ketiga” dan “Siapkah Kau Tuk Jatuh Cinta Lagi”. Antusiasme dapat terlihat dari banyaknya penonton yang turut menyanyikan liriknya dalam bentuk ketikan di kolom komentar.

Setelah HiVi usai, sesi selanjutnya ialah Karaoke Virtual yang dipandu oleh Vidi Aldiano, Ian Kasela, dan Mario Ginanjar. Sesi ini mengajak para penonton untuk ikut bersenandung walaupun di rumah masing-masing. Lirik yang tersedia pada layar hingga pilihan lagu-lagu lama yang populer memberikan sensasi karaoke yang sebenarnya.

Sesi ini memakan banyak waktu sekitar 1 jam lebih karena lagu-lagu yang disediakan sangat banyak. Cara ini tentu sangat menghibur dan bisa meredakan sedikit kerinduan berkaraoke bersama teman-teman seperti dahulu. Para pemandu juga berhasil menciptakan suasana menjadi hidup. Biar pun dilakukan secara daring, tetapi suasana sendu dan bahagia dari lagu tetap dapat dirasakan.

Pra Event Virtual ini ditutup dengan penampilan dari Vierratale yang membawakan 5 lagu populer mereka pada masanya, antara lain  “Seandainya”, “Perih”, “Apa yang kau Inginkan”, “Dengarkan Curhatku” dan “Terlalu Lama”. Interaksi antara penonton dan para personil juga terasa hidup seperti konser secara langsung. Widy, vokalis dari Vierratale mengacungkan mikrofonnya ke depan kamera seolah-olah sedang memberikannya kepada para penonton. Namun, kali ini pembedanya ialah penonton menyambut mikrofonnya melalui kolom komentar dan suara nyanyian dari rumah.

“Saya sangat berterima kasih dengan Narasi.tv karena sudah melakukan acara virtual ini, saya jadi serasa nonton konser lagi biar pun cuma bisa nyanyi di rumah sambil genggam sisir,” tutur Alfi Kamalia sebagai salah satu penonton Playfest melaui Instagram.

(Redaktur Tulisan: Widya Tri Utami)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatra Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber Foto: Instagram @amikom_purwokerto

Kiat-Kiat Sukses menjadi Seorang Technopreneur ala Sandiaga Uno

Untuk merayakan Dies Natalis Ke-15, Universitas Amikom Purwokerto mempersembahkan webinar yang mengusung tema “How to Become a Successful Technopreneur” pada Senin, (29/06) pukul 13.00 WIB melalui Zoom dan siaran langsung dari kanal Youtube AMPU TV.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *