Home / Hiburan / Keresahan Para Pencari Nafkah yang Bekerja dari  “925”

Keresahan Para Pencari Nafkah yang Bekerja dari  “925”

Sumber Foto: www.youtube.com/ArdhitoPramono

 Valencia Christiani Zebua

Pijar, Medan. Lagu merupakan tempat yang tepat untuk mencurahkan beragam pemikiran dan perasaan kita. Lewat lagu, musisi menuliskan dan melantunkan pemikiran mereka. Sama seperti musisi lainnya, Ardhito Pramono juga turut mencurahkan berbagai pemikirannya, salah satunya melalui lagu bertajuk “925”.

Ardhito Pramono atau yang akrab dipanggil Dhito merupakan salah satu penyanyi kenamaan Indonesia. Namanya beberapa tahun belakangan melejit karena karya-karyanya yang mulai dikenal oleh penikmat musik Indonesia. Salah satu karyanya yang terkenal berjudul “Bitterlove”. Hampir sama dengan “Bitterlove” yang lebih fokus menceritakan tentang kisah cinta, lagu “925” juga menceritakan sedikit percintaan namun dengan fokus yang berbeda.

“925” merupakan salah satu dari lima lagu di Extended Play (EP) Ardhito Promono, Craziest Thing Happened in My Backyard. Album ini merupakan EP terbaru Ardhito yang dikeluarkan pada bulan Februari lalu setelah sebelumnya sempat membuat penggemarnya penasaran dengan beberapa preview yang ia sebar melalui akun Instagram pribadinya.

Waktu pekerja yang mengharuskan mereka hadir dari pukul sembilan pagi hingga lima sore, menjadikan alasan Ardhito menulis lagu ini dan memilih “925” sebagai judul yang sangat menggambarkan maksud dari lagu.

I don’t know where to find you everyday

I’m working hard from 9 to 5

Been waiting for that promosing you said

But it’s been years and I’m hanging on subside

Di lagu “925”, Dhito menggambarkan tentang bagaimana keresahan hidup menjadi pekerja yang diharuskan berkerja dari pagi hingga sore, namun tetap merasa tidak cukup dengan upah yang diterimanya. Selain itu, lagu ini juga menggambarkan perasaan tidak percaya diri dari pekerja tersebut dengan kehidupan pekerjaan dan pribadi mereka. Berdasarkan tuturannya di kanal Youtube Karin Novilda, Dhito mengaku lagu ini adalah lagu yang paling ia sukai secara personal.

Perpaduan antara iringan musik jazz yang santai dengan lirik yang ‘ngena banget’ membuat lagu ini dapat didengarkan sembari duduk santai menikmati waktu ataupun aktivitas lainnya. Alunan nada dari lagu ini juga menimbulkan kenyamanan tersendiri yang mampu membawa kita turut hanyut ke dalamnya. Melalui lagu “925”, Dhito mampu menarik perhatian tidak hanya bagi pendengar setia lagunya, namun juga pendengar baru.

Is there someone waiting on for me?

I dream of getting paid on time

I know I’m saying yes too easily

Love isn’t always like lovin’ at first sight

Berdasarkan penggalan lirik di atas jelas sekali tergambar bagaimana Dhito menceritakan keresahan percintaan dia melalui pertanyaan yang ia tuturkan. Tak hanya itu, dalam kehidupan pekerjaannya, ia juga dengan jujur menceritakan mimpinya untuk mendapatkan gaji dengan nominal yang lebih besar.

Untuk mendukung lagu ini, penyanyi kelahiran 22 Mei tersebut turut membuat video musik di mana ia sendiri yang menjadi pemeran dalam video tersebut. Dalam videonya, kita bisa menyaksikan bagaimana Dhito harus bekerja keras dari pagi hingga sore namun tetap merasa tidak puas dengan gaji yang diterimanya.

Melalui video musik tersebut, Dhito memanjakan mata para pendengarnya dengan visual yang estetik. Kini, video musik “925” sudah ditonton sebanyak lebih dari 2,3 juta kali. Bagi sobat Pijar yang juga ingin mendengarkan lagunya, bisa didengarkan melalui platform Spotify dan Joox.

(Redaktur Tulisan: Widya Tri Utami)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatra Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber Foto: shopee.co.id

Lima Sekawan: Bertualang untuk Mengungkap Rahasia

Bertualang bersama dengan sahabat? Sungguh pengalaman yang luar biasa pastinya. Apalagi jika kita menemukan berbagai fakta yang sebelumnya belum pernah kita ketahui. Bertualang dapat menguji kekompakan dan kesabaran yang sangat cocok dilakukan bersama sahabat untuk menambah pengalaman agar lebih mengetahui sifat satu sama lain yang akan selalu diingat nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *