Home / Hiburan / Film / Kisah Unik Kakak Beradik dalam Drama Brotherhood

Kisah Unik Kakak Beradik dalam Drama Brotherhood

Sumber Foto : http://idntimes.com/

Esra Natalia Margaretha

Pijar, Medan. Drakor alias Drama Korea saat ini sudah menjadi sangat populer di seluruh belahan dunia, termasuk Indonesia. Kehadiran drama Korea dapat menjadi alternatif di kala sedang mencari hiburan. Drama Korea sendiri rata-rata memiliki 16-20 episode dengan durasi 45-120 menit per episode. Sehingga membutuhkan waktu yang cukup banyak untuk menuntaskan keseluruhan drama.

Maka dari itu, kehadiran Webdrama dapat menjadi alternatif lain jika ingin menonton drama Korea dengan durasi yang tidak terlalu lama. Webdrama sendiri biasanya hanya berdurasi 4-25 menit per episodenya. Dengan durasi yang tidak terlalu lama itu, Webdrama juga tak kalah serunya seperti Drama Korea.

Salah satu web drama Korea yang sangat populer adalah Brotherhood. Webdrama ini sendiri merupakan adaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama yaitu ‘We are Peaceful Brothers’ atau Brotherhood. Webtoon ini sudah menjadi favorit 200 ribu lebih penggemar dan mendapatkan rating yang cukup besar yaitu 9,67.

Walaupun dalam Webtoon terdiri atas 50 episode, namun dalam Webdrama-nya sendiri hanya memiliki 15 episode dengan durasi 4-7 menit per episode. Jika ingin menonton keseluruhannya, hanya dibutuhkan waktu kurang lebih 1 jam saja. Dalam durasi yang singkat itu, penonton akan disuguhkan oleh cerita yang akan menggelitik dari episode pertama hingga episode terakhir.

Brotherhood pertama kali tayang pada tahun 2018. Webdrama dengan genre komedi ini bercerita tentang kehidupan sehari-hari dua orang kakak beradik yang memiliki karakter absurd dan lucu. Sang kakak laki-laki yang selalu menganggap dirinya sebagai orang dewasa. Dan adik laki-lakinya yang selalu menganggap dirinya sebagai adik yang baik, padahal kesehari-harian mereka hanya diisi oleh perkelahian dan perdebatan saja.

Lee Yoon yang diperankan oleh Steven Noh adalah seorang kakak yang bekerja sebagai Freelance Designer. Sedangkan adiknya, Lee Sang yang diperankan oleh Kim Min Gyu adalah seorang siswa SMA.

Dengan selisih usia yang cukup jauh ini, Lee Yoon dan adiknya Lee Sang yang tinggal serumah tidak pernah akur. Ketidak akuran mereka lah yang membuat para penonton selalu tertawa saat menonton Webdrama ini. Karena di setiap episodenya, selalu ada adegan yang membuat para penonton tertawa dan ingin melanjutkan webdrama ini hingga akhir episode.

Selain adegan menggelitik dari kakak beradik ini, Webdrama ini juga menyuguhkan cerita romansa di dalamnya. Lee Sang ternyata diam-diam menyukai teman sekolahnya yang bernama Bora yang diperankan oleh Kim Chae Eun yang mempunyai hobi yang sama dengannya, yaitu bermain game. Namun sangat disayangkan ternyata Bora menyukai sang kakak, Lee Yoon.

Kehadiran Hee Bi yang diperankan oleh Kim Da Ye menambah kerumitan kisah cinta mereka. Hee Bi dan Lee Yoon yang resmi pacaran membuat Bora menjadi cemburu. Bagaimana tidak cemburu, Lee Yoon juga mengajak Hee Bi untuk tinggal di rumah mereka yang mana jika Bora mengunjungi rumah itu, ia akan selalu melihat Lee Yoon bersama dengan Hee Bi.

Kerumitan dan kekonyolan kisah mereka yang dikemas dengan alur cerita yang sederhana membuat Webdrama ini menjadi sangat menarik dan tidak membosankan. Webdrama dengan alur cerita yang ringan dan durasi yang tidak terlalu lama seperti ini, sangat cocok menemani di waktu luang. Untuk dapat menonton Webdrama ini, dapat ditonton melalui kanal Youtube Line Webtoon Indonesia ataupun melalui aplikasi V Live. Tertarik menonton ?

(Redaktur Tulisan: Hidayat Sikumbang)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatra Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber Foto: shopee.co.id

Lima Sekawan: Bertualang untuk Mengungkap Rahasia

Bertualang bersama dengan sahabat? Sungguh pengalaman yang luar biasa pastinya. Apalagi jika kita menemukan berbagai fakta yang sebelumnya belum pernah kita ketahui. Bertualang dapat menguji kekompakan dan kesabaran yang sangat cocok dilakukan bersama sahabat untuk menambah pengalaman agar lebih mengetahui sifat satu sama lain yang akan selalu diingat nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *