Home / Hiburan / “Membasuh” untuk Belajar Saling Memberi terhadap Sesama

“Membasuh” untuk Belajar Saling Memberi terhadap Sesama

Sumber Foto: Pinterest

Sherenika Azalia

Pijar, Medan. Mengajarkan bagaimana untuk saling memberi tanpa mengharapkan apa yang akan didapatkan merupakan salah satu pesan yang terdapat di dalam lagu “Membasuh” yang dibawakan oleh Hindia bersama dengan Rara Sekar, mantan anggota Banda Neira. Lagu bergenre pop yang dirilis pada tahun 2019 kemarin, sudah diputar sebanyak 5,2 juta di kanal Youtube Sun Eater.

Sun Eater merupakan sebuah perusahaan musik atau label rekaman yang salah satu musisinya adalah band Hindia. Band yang divokalisi oleh Bakara Putra ini juga merupakan salah satu anggota band Feast. Lagu yang dibawakan oleh Hindia memang kebanyakan mengandung makna yang mengajarkan seseorang untuk lebih hidup di dalam kehidupannya. Seperti lagu lainnya yaitu “Evaluasi”, “Secukupnya”, “Untuk Apa” dan lagu-lagu lainnya.

Membasuh” merupakan salah satu lagu yang dibawakan oleh Hindia pada saat konser musik live yaitu Perayaan Bayangan yang ditayangkan pada bulan Februari 2020 lalu. Konser ini juga dihadiri oleh beberapa musisi lain seperti Nadin Amizah. Nadin bernyanyi bersama Baskara Putra pada saat lagu ini dibawakan dan juga beberapa lagu lainnya.

Semua penonton terlihat bernyanyi bersama mulai dari awal lagu dimulai hingga akhir lagu. Atmosfer yang dibuat Hindia pada saat konser musik live ini memang sangat membuat penonton merasa sedang bernyanyi bersama dan merasakan apa yang sedang nyata terjadi di kehidupan. Perayaan Bayangan ini sudah ditonton sebanyak hampir 1 juta kali di Youtube dan juga memiliki setlist sehingga penonton akan lebih mudah untuk mencari lagu yang ingin didengarkan. Konser musik live ini bisa ditonton di kanal Youtube Sounds From The Corner.

Telah kusadar hidup bukanlah

Perihal mengambil yang kau tebar

Sedikit air yang kupunya

Milikmu juga bersama

 

Bisakah kita tetap memberi

Walau tak suci?

Bisakah terus mengobati

Walau membiru?

 

Cukup besar ‘tuk mengampuni

‘Tuk mengasihi

Tanpa memperhitungkan masa yang lalu

Walau kering

Bisakah kita tetap membasuh?

Lirik pada lagu “Membasuh” menggunakan bahasa yang mudah untuk dimengerti oleh pendengarnya. Pada saat pertama kali mendengarkan pun, lagu ini sudah dapat membuat pendengar menilai bahwa lagu ini sangat “ear catching”. Lantunan musik dan segala halnya yang ada di dalam lagu “Membasuh” sangat membuat pendengar merasa tenang pada sata mendengarnya.

Lagu yang memiliki durasi 6 menit ini ternyata tidak begitu lama jika didengarkan dan dinikmati arti dari liriknya. Arti lirik yang cukup dalam mengenai kehidupan untuk tetap saling memberi walaupun tak suci dapat menyadarkan seseorang setelah mendengarnya seperti untuk tetap berbuat kebaikan kepada yang lainnya, walaupun dirinya pernah berdosa sebelumnya. Dengan begitu sebenarnya tidak mengurangi kebaikan seseorang tersebut kepada orang lain walaupun pernah berdosa sekali pun. Lagu “Membasuh” ini dinyanyikan bersama Rara Sekar eks Banda Neira yang membuat vibes lagu ini semakin sendu dan juga indah.

Kalangan yang dapat mendengarkan lagu-lagu dari Hindia bukan hanya kalangan anak muda saja. Sebenarnya, lagu-lagu yang dibawakan oleh Hindia memiliki kecocokan atau keterhubungan dengan kehidupan dan juga seisinya. Dinikmati karena lantunan musiknya ataupun memang karena seisinya. Lagu “Membasuh” ini ada di segala macam platform musik jika sobat Pijar ingin mendengarkannya, seperti Spotify, Joox, Apple Music dan juga Youtube.

Jika sobat Pijar merupakan salah satu pencinta musik pop Indonesia, lagu “Membasuh” ini dapat sobat Pijar nikmati guna mendapatkan ketenangan kehidupan dan segala macam pesan kebaikan di dalamnya. Saling membasuh dengan yang lainnya dapat membuat diri sobat Pijar sekalian menjadi individu yang semakin baik juga, loh! Sekalian menemani hari sobat Pijar, jangan lupa dengarkan lagu “Membasuh” sekarang juga, ya.

(Redaktur Tulisan: Widya Tri Utami)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatra Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber Foto: shopee.co.id

Lima Sekawan: Bertualang untuk Mengungkap Rahasia

Bertualang bersama dengan sahabat? Sungguh pengalaman yang luar biasa pastinya. Apalagi jika kita menemukan berbagai fakta yang sebelumnya belum pernah kita ketahui. Bertualang dapat menguji kekompakan dan kesabaran yang sangat cocok dilakukan bersama sahabat untuk menambah pengalaman agar lebih mengetahui sifat satu sama lain yang akan selalu diingat nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *