Home / Jalan-Jalan / Oreo Supreme, Nikmati Camilan Tajir Ala Sultan

Oreo Supreme, Nikmati Camilan Tajir Ala Sultan

Sumber Foto : https://www.inews.id/travel/kuliner/oreo-supreme

Salwa Salsabila

Pijar, Medan. Diputer, dijilat, dicelupin! Semua orang pasti tidak asing lagi dengan tagline salah satu merek makanan yang cukup terkenal di kalangan masyarakat Indonesia tersebut. Oreo, biskuit yang pertama kali dibuat pada tahun 1912 ini merupakan salah satu kudapan favorit warga dunia, termasuk masyarakat Indonesia. Semua kalangan usia pasti sudah pernah mencicipinya.

Siapa sih yang tidak akan tergugah dengan rasa manis dari krim vanila lembut yang diapit dua biskuit hitam rasa cokelat yang renyah, dan pasti akan lebih menggugah lagi jika dinikmati dengan segelas susu putih hangat. Kombinasi yang sempurna!

Dewasa ini, kepopuleran Oreo sudah makin menjadi-jadi. Oreo sudah dapat kalian temukan di mana saja. Baik dalam bentuk utuh sampai dalam bentuk olahan makanan lain. Bahkan kini orang-orang mulai menambahkan Oreo sebagai salah satu bahan untuk makanan atau minuman olahan mereka. Kalian juga sudah bisa memilih varian Oreo di dalam ice cream, milkshake, cheesecake, churros, dan berbagai olahan makanan dan minuman yang kalian pesan.

Dari tahun ke tahun, Oreo telah merilis banyak varian-varian rasa baru yang variatif. Mereka mulai mengeluarkan varian rasa seperti cokelat, kacang, stroberi, red velvet, sampai rasa ice cream.

Uniknya, Oreo sering kali merilis varian spesial yang hanya dapat ditemukan di negara-negara dan waktu-waktu tertentu. Seperti merilis rasa sakura matcha dan peach oolong pada saat musim semi di Jepang, atau merilis rasa kue ulang tahun dan permen jagung yang hanya bisa ditemukan di Amerika dalam edisi terbatas.

Belum lama ini, Oreo secara tiba-tiba kembali menjadi perhatian publik Indonesia. Alasannya adalah Oreo merilis varian terbarunya yang merupakan hasil kolaborasi bersama sebuah brand pakaian ternama, Supreme, pada tanggal 26 Maret lalu. Namun yang paling menarik perhatian adalah harga yang ditawarkan oleh pasaran untuk per kemasan Oreo Supreme, yang per satu kemasannya hanya terdiri dari tiga keping Oreo Supreme dengan harga sebesar 500 ribu rupiah.

Itu merupakan sebuah harga yang sangat fantastis dan mengejutkan untuk sebungkus kudapan yang biasanya dapat kita beli seharga dua ribu rupiah per bungkusnya.

Biskuit dari Oreo Supreme memiliki bentuk dan ukuran yang sama seperti bisuit Oreo pada umumnya. Bedanya terletak pada warna biskuit yang merah mencolok dan logo yang tercetak pada permukaan biskuit bukanlah logo Oreo, melainkan logo Supreme.

Menurut pengakuan beberapa orang yang pernah mencicipinya, Oreo Supreme ini memiliki rasa red velvet dan aroma manis yang luar biasa menggugah selera. Sebagian ada pula yang mengatakan bahwa krim dari Oreo Supreme ini sedikit lebih tebal dan rasanya juga lebih manis dari Oreo yang biasa.

Banyak orang yang menganggap rasa Oreo Supreme ini memang sangat enak, namun tidak sebanding dengan harga yang dipatok oleh pasaran untuk sekedar tiga keping biskuit yang sangat eksklusif ini.

Jika Oreo Supreme memiliki rasa red velvet, lalu apa bedanya dengan Oreo rasa red velvet  yang memang pernah dirilis oleh perusahaan Oreo jauh sebelum Oreo Supreme ini? Tentunya kedua biskuit tersebut memiliki beberapa perbedaan yang tampak. Letak perbedaan  pertama terdapat pada warna merah dari biskuit Oreo Supreme yang tampak lebih mencolok daripada Oreo red velvet. Warna merah dari Oreo Supreme sama persis dengan warna merah yang terdapat di logo Supreme. Sedangkan warna merah Oreo red velvet tampak lebih gelap mendekati warna merah marun.

Perbedaan selanjutnya terdapat pada rasanya. Menurut beberapa orang yang pernah membandingkan rasa keduanya, rasa Oreo Supreme cenderung lebih manis dan kuat dibandingkan rasa Oreo red velvet. Hal tersebut tampak wajar karena krim dari Oreo Supreme memang lebih tebal dibandingkan dengan krim dari Oreo red velvet. Oleh karena itu, kuantitas dari krim Oreo Supreme ini membuat rasanya cenderung lebih manis dan creamy dibandingkan dengan Oreo red velvet yang rasa biskuitnya lebih mendominasi dibandingkan rasa krimnya.

Memiliki harga yang tinggi, menurut akun Instagram resmi Supreme, harga eceran dari Oreo Supreme ini di Amerika Serikat hanyalah berkisar 3 USD yang setara dengan 45 ribu rupiah. Masih harga yang masuk akal untuk membeli satu kemasan kudapan eksklusif nan mewah ini. Namun, saat pertama kali dipasarkan secara daring melalui situs jual-beli populer di dunia, harga Oreo Supreme ini langsung melambung tinggi. Bahkan ada yang menawarkan harga sebesar 96 ribu USD atau sekitar 1,4 milyar rupiah pada situs jual-beli daring, eBay, untuk sepaket Oreo Supreme ini. Di Indonesia sendiri, harga per kemasannya tertancap di kisaran 500 ribu rupiah.

Mengutip usatoday.com, harga Oreo Supreme ini bisa sangat mahal dikarenakan kolaborasi yang melibatkan Supreme, yang merupakan brand streetwear ternama di dunia, yang berbasis di New York, Amerika Serikat. Selain karena kolaborasi tersebut, eksklusivitas dari Oreo Supreme ini menjadi nilai lebih tersendiri di mata para pembeli yang membuat harganya menjadi mahal. Namun seakan-akan tidak memberi pengaruh, jumlah pembelian Oreo Supreme di Indonesia tetap terus meningkat. Toko-toko daring yang menjajakan produk ini tetap ramai diburu pembeli.

Di Indonesia, kalian bisa menemukan Oreo Supreme di semua situs jual beli daring yang beroperasi di Indonesia. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba?

(Redaktur Tulisan: Hidayat Sikumbang)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatra Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber Foto: 
https://sopo-toba.blogspot.com

Nai Arsik, Kuliner Khas Batak Toba yang Penyajiannya Tidak Sembarangan

Nai Arsik atau yang lebih kita kenal Arsik adalah olahan kuliner khas suku Batak Toba yang memiliki komponen gurih, manis, dan pedas pada bumbunya. Nai Arsik atau Arsik biasanya disajikan pada acara-acara keluarga seperti pernikahan atau menyambut kelahiran anggota keluarga baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *