Home / Jalan-Jalan / Duduk Cantik Ramah Lingkungan ala Higher Steps
Fotografer: Putri Arum Marzura
Fotografer: Putri Arum Marzura

Duduk Cantik Ramah Lingkungan ala Higher Steps

Rifa Alya

Pijar, Medan. Terletak di lokasi yang strategis, memiliki menu yang menarik, suasana nyaman juga interior apik standar estetika “kekinian” agaknya menjadi kriteria tempat nongkrong yang  bernilai plus saat ini. Budaya nongkrong masyarakat kerap berubah seiring bertambahnya pilihan. Mulai dari tempat nongkrong yang menjadikan menu andalan sebagai daya tariknya, yang mengedepankan suasana unik dan khas, hingga tempat yang sekadar menawarkan fasilitas bagi anak muda untuk berkumpul bersama.

Higher Steps, berlokasi di Jl. Sunggal Kel. Tanjung Rejo, Medan. Restoran dengan tematik Go Green ini menyajikan makanan yang beragam yaitu makanan western hingga makanan lokal. Restoran ini merupakan cabang spin off dengan konsep serupa tapi tak sama ala restoran Laurence House dan 53th Steps Cafe yang terletak di Jalan Petula, Medan.

Tempat ini buka sejak Juli 2019 namun sudah cukup familiar di kalangan anak muda karena terkenal dengan tampilan estetiknya. Berada di lantai dua dan tiga ruko terdepan yang ada di komplek Lacoste Paradise, Higher Steps buka setiap hari pukul 10.00-01.00 WIB. Lebih spesialnya lagi, restoran ini semakin dimeriahkan dengan adanya live band setiap hari Rabu sampai Minggu mulai dari pukul 20.00-23.00 WIB setiap minggunya. 

Tempat makan ini memiliki luas ruangan yang cukup untuk menampung hingga 400 orang di lantai dua dan 70 orang di lantai tiga. Untuk lantai dua, ruangan terbagi menjadi dua jenis yaitu indoor dan outdoor. Adapun bagian outdoor Higher Steps menjadi daya tarik sendiri bagi restoran tersebut dikarenakan dekorasinya yang ciamik dan memanjakan mata pengunjung. 

Masih dengan konsep Go Green, hampir di setiap sudut ruangan terdapat tanaman hidup, mulai dari yang ditanam di pot, hingga tumbuhan menjalar di dinding dan atapnya. Dekorasi dengan tumbuhan tersebut memberi kesan teduh dan alami karena pengunjung tidak merasa gerah akibat terpapar sinar matahari langsung. Ketika malam tiba, rangkaian lampu LED yang dipasang secara menggantung ke bawah akan memberi aksen air terjun cahaya dan menambah kesan romantis nan hangat. Itulah mengapa pengunjung kerap mengabadikan momen mereka di tempat ini dengan cara berfoto di beberapa sudut restoran. 

Sedangkan di indoor, dekorasi didominasi ornamen kayu yang memberi kesan intim dan privasi. Ruangan khusus yang biasanya direservasi untuk beberapa kegiatan pun dibatasi oleh sekatsekat sehingga pengunjung yang ada di dalam tidak harus terganggu satu sama lain ketika mengadakan sebuah acara. Setiap ruangan khusus pun memiliki tematiknya sendiri sendiri, ada yang american room, classic room, tropical dan lainlain.

Suasana indoor lantai dua Higher Steps Coffee and Dine (16/3) Fotografer: Putri Arum Marzura
Suasana indoor lantai dua Higher Steps Coffee and Dine (16/3) (Fotografer: Putri Arum Marzura). 

Hidangan yang disajikan Higher Steps tidak hanya mengacu pada satu tematik saja. Restoran ini menyajikan mulai dari makanan Indonesia hingga luar negeri.  Penyajian setiap hidangan yang persis seperti fotonya membuat orang menjadi penasaran untuk mencoba ragam menu yang ada. Penggunaaan bahanbahan premium pun semakin menambah nilai plus jika berbicara mengenai kualitas sajian restoran ini. 

Harga menu yang disajikan cukup variatif, mulai dari Rp20.000 hingga di atas Rp100.000. Menu yang menjadi best seller untuk kategori masakan western adalah olahan pasta seperti Pesto “Mac and Cheese” dan sebagainya. Sedangkan untuk kategori hidangan asia ada “Grilled Chicken Lemongrass”, yaitu sajian nasi mentega dengan toping telur mata sapi, kacang mede, serta ayam yang dipanggang menggunakan sari serai. 

Untuk rasa, Higher Steps tidak akan mengecewakan lidah pengunjungnya. Bukan hanya menu andalan mereka yang patut diacungi jempol, menu-menu lain pun sangat layak untuk dicoba.

Restoran ini sangat cocok dijadikan destinasi untuk menyantap hidangan enak dengan suasana yang tidak boleh diragukan. Sensasi alami dan hijau kiranya dapat membantu menghilangkan penat dan stres sejenak. 

Higher Steps sudah mulai buka kembali setelah sempat ditutup pada awal April lalu demi membantu usaha memutus rantai penyebaran virus melalui tempat berkumpulnya banyak orang di ruang umum. 

Namun kini jika ingin menikmati suasana dan sajian Higher Steps, banyak hal penting yang harus diperhatikan.  Seperti tetap ikuti anjuran protokol kesehatan yang ada, selalu jaga jarak dengan orang lain, serta usahakan untuk membawa alat makan sendiri. Selain itu, hindari kontak langsung dengan pekerja yang ada di Higher Steps, serta benda-benda yang digunakan. 

(Redaktur Tulisan: Widya Tri Utami)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatra Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber Foto: Lisapurnamasari.blogspot.com

Roti Ganda, Roti Legendaris Khas Pematang Siantar

Roti Ganda adalah roti bantal empuk dan besar yang di mana khasnya terletak pada selai roti tersebut. Ada dua jenis selai yang menjadi khas dan primadona di toko roti Ganda

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *