Home / Hiburan / Hello Anxiety, Perasaan Cemas dan Kedamaian yang Akhirnya Ditemukan
Sumber Foto: music.apple.com
Sumber Foto: music.apple.com

Hello Anxiety, Perasaan Cemas dan Kedamaian yang Akhirnya Ditemukan

Annisa Van  Rizky

Pijar, Medan. Musisi asal Bangkok, Phum Viphurit lewat singlenya yang berjudul Hello Anxiety menceritakan tentang kecemasan pribadi, stress, dan kedamaian yang akhirnya ia temukan. Penyanyi sekaligus penulis lagu kelahiran 17 Agustus 1995 ini namanya mulai dikenal lewat lagunya yang berjudul Long Gone (2017) dan Lover Boy(2018).  

Lewat wawancaranya dengan Creative Disc, Phum menjelaskan bahwa jenis musiknya adalah Sunshine. Sunshine adalah sebuah konsep yang terinspirasi dari energi yang didapatkan dari sinar matahari, yakni apa yang dirasakan dengan adanya sinar matahari tersebut, seperti pergerakan matahari dalam satu hari. 

Contohnya pada lagu berjudul Loverboy“, seperti saat matahari terbenam. Lagu lainnya akan seperti bagaimana saat matahari terbit, seperti dalam Hello, Anxiety. Itu adalah konsep yang ia terapkan, bagaimanapun orang lain menginterpretasikannya.

Phum mengungkapkan lewat Facebook resminya, bahwa Hello Anxietyadalah lagu yang mengisahkan tentang perasaan tersesat dan merasa khawatir. Selain itu, lagu ini juga menceritakan tentang mengubah kesedihan itu menjadi hal yang menyenangkan. 

“What if the world won’t bend my way?”

(Bagaimana jika dunia tidak akan menekuk jalanku?)

What will it take to be happy?

(Apa yang diperlukan untuk bahagia?)

Heaven knows you’re lost

(Tuhan tahu kamu tersesat)

But you’ll be fine, you’ll be fine

(Tapi kamu akan baik-baik saja, kami akan baik-baik saja)

Melalui wawancaranya dengan Creative Disc, Phum bercerita bahwa setelah ia menyelesaikan tour Eropa serta Amerika dan kembali ke rumah, ia menyadari bahwa hidupnya tidak sama seperti dulu lagi. Awalnya musik adalah pelariannya dari hal apa pun, namun saat ini musik menjadi hal yang tidak bisa ia hindari. Ia merasa harus berkompromi dengan ketenaran. Ia yang dulu bukanlah siapa-siapa, tetapi kini semua perhatian tertuju padanya dan merasakan perubahan yang terjadi dalam hidup. Hello Anxiety adalah bagaimana Phum berkompromi dengan hal-hal yang ia alami.

Hello, Anxiety

(Halo, Kecemasan)

It’s time we part, I need to sleep

(Sudah saatnya kita berpisah, aku perlu tidur)

I’m fine with counting sheep 

(Aku baik-baik saja dengan menghitung domba)

You’ll be fine

(kamu akan baik-baik saja)

Video Klip dari Hello Anxiety yang dirilis pada 22 Maret 2019 lalu ini, telah ditonton sebanyak 12 juta kali. Lagu ini sangat easy listening dan cocok didengarkan untuk sobat Pijar yang sedang mengalami kecemasan dan masa-masa sulit.

(Redaktur Tulisan: Widya Tri Utami) 

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatra Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Fotografer: Frans Dicky Naibaho

Mahen dan Kenangan yang “Pura-Pura” Dilupakan

“Pura-Pura Lupa” yang diciptakan oleh Pica Iskandar ini berhasil menyita perhatian masyarakat. Selain karena dilantunkan oleh suara merdunya Mahen, kisah di balik lagu ini pun menoreh hati pendengarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *