Home / Olahraga / Hilangkan Perut Buncit dengan Flutter Kicks

Hilangkan Perut Buncit dengan Flutter Kicks

Sumber Foto: thebodydepartment.com

Asti Febriana

Pijar, Medan. Kita semua tahu kalau menjaga pola makan sangat memengaruhi kesehatan bagi tubuh. Sama hal nya dengan berolahraga, olahraga kini semakin diminati karena sudah banyak olahraga yang terbilang cukup mudah dilakukan di rumah dan tidak perlu mengeluarkan budget dengan pergi ke tempat fitness atau gym. Terlebih lagi di situasi pandemi saat ini, semua orang wajib mengikuti protokol kesehatan dan hanya bisa diam di rumah untuk memutuskan rantai penyebaran virus corona. Flutter kicks  adalah salah satu dari sekian banyak olahraga yang bisa dilakukan di dalam rumah.

Olahraga ini merupakan latihan yang dapat menambah stamina, mengecilkan perut, meningkatkan kekuatan otot perut, dan juga memunculkan otot sixpack. Bukan hanya otot perut yang ditargetkan dengan gerakan ini, melainkan juga dapat menargetkan otot punggung. Hal terpenting dalam gerakan ini sebenarnya tidak ada batasan set atau repetisi untuk melakukannya, hanya saja mendorong diri Anda untuk bisa merasakan kelelahan pada otot yang ditargetkan agar mendapatkan hasil yang maksimal. Bagi kaum hawa, olahraga ini dapat dijadikan sebagai solusi untuk perut yang buncit akibat lemak yang berlebih.

Gerakannya pun terbilang cukup mudah dilakukan. Pertama, gunakan pakaian yang nyaman untuk bergerak, lalu siapkan matras yoga atau alas apapun yang Anda miliki di rumah. Selanjutnya, pilih tempat yang menurut Anda bisa leluasa untuk bergerak seperti di taman belakang rumah ataupun di kamar. Terakhir, sediakan air minum yang cukup karena olahraga ini akan membakar lemak perut Anda selama 10 menit.

Setelah selesai dengan persiapan selanjutnya, posisikan tubuh dengan tidur terlentang dan punggung menyentuh matras, lanjut dengan mengangkat kedua kaki secara bergantian dari atas ke bawah. Agar gerakan olahraga ini membakar lemak perut secara maksimal, pastikan kaki Anda tidak sampai menyentuh matras dan kencangkan otot perut Anda, lakukan selama yang Anda bisa hingga merasakan kontraksi pada bagian perut.

Jika ingin mendapatkan hasil yang cepat dan lebih maksimal, Anda bisa menggabungkan beberapa gerakan lainnya, yang pertama leg raises mengangkat kedua kaki secara bersamaan dan menurunkannya perlahan. Kedua reverse crunch mendorong kedua kaki sampai ke arah belakang semaksimal mungkin. Ketiga plank jacks gerakan gabungan dari full plank dan jumping jacks. Keempat mountain climber twist posisinya menyerupai plank yang membedakan nya kaki sebelah kanan ditekuk sampai ke dada dan dilakukan secara bergantian dengan kaki kiri. Ke-lima extension crunch Duduk dan taruh kedua tanga di matras lalu luruskan kaki dan ditekuk, tapi jangan sampai dijatuhkan ke matras. Ke-enam plank hops  posisi awal yang dilakukan ialah  full plank dilanjut dengan lompat dan tarik kaki ke dalam posisi jongkok. Ke-tujuh bicycle crunch gerakannya menyerupai saat bersepeda tapi dicampur dengan gerakan crunch di mana badan ditekuk menekan otot perut. Ke-delapan half plank posisi badan lurus dan lengan harus ditekuk, tubuh juga harus sejajar dan tidak boleh naik. Ke-sembilan high knees  gerakan ini menyerupai lari di tempat, tapi Anda harus mengangkat kaki setinggi mungkin dalam posisi menekuk dan menggerakkan kaki secepat mungkin. Beberapa gerakan ini bisa dilakukan dirumah dengan durasi per gerakan 50 detik. Saat Anda mengganti gerakan, luangkan 10 detik untuk beristirahat.

Jangan lupa, hasil yang maksimal akan tercipta dengan adanya pola hidup yang sehat. Dibarengi dengan sesi olahraga yang rutin, mengatur pola makan, istirahat yang cukup, dan bila perlu tambahkan suplementasi dalam program Anda. Selamat mencoba ya, Sobat!

Redaktur Tulisan: Hidayat Sikumbang

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatra Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber foto: everydayhealth.com

Olahraga Pikiran dengan Bermeditasi

Meditasi mengajarkan kita bagaimana memberi perhatian pada pernapasan, merasakan bagaimana udara keluar dan masuk dengan perlahan dan mendalam. Ketika kita fokus pada pernapasan, kita belajar untuk hadir di waktu sekarang tanpa ada penilaian apapun.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *