Home / Hiburan / Film / Peliknya Kehidupan Berkeluarga dalam The World of The Married

Peliknya Kehidupan Berkeluarga dalam The World of The Married

Sumber Foto : http://rctiplus.com/

Patricia Astrid

Pijar, Medan. Korea Selatan memang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya dalam memproduksi drama-drama dari segala genre di era sekarang. Drama yang dihasilkan dapat terinspirasi dari berbagai peristiwa, dapat bersumber dari kejadian nyata, garapan dari webtoon, bahkan terinspirasi oleh serial negara lain. Salah satu drama yang menggebrak rating industri korea ditahun 2020 ini ialah The World Of The Married yang diadaptasi oleh serial televisi Inggris berjudul Doctor Foster.

Drama yang mulai tayang sejak 27 Maret 2020 ini menceritakan tentang kehidupan keluarga kecil bahagia yang terdiri oleh Lee Tae Oh (Park Hae Joon) sebagai ayah, Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) sebagai ibu, dan Lee Joon Young (Jeon Jin Seo) sebagai anak.

Pada awalnya kehidupan keluarga ini hangat dan bahagia. Ji Sun Woo bekerja sebagai seorang dokter di salah satu rumah sakit keluarga, dan Lee Tae Oh yang menjalankan bisnis hiburan kecil-kecilan yang selalu disokong penuh oleh istrinya. Namun, keadaan menjadi berbalik 360 derajat ketika Ji Sun Woo mulai mencurigai bahwa suaminya berselingkuh dibelakangnya. Kecurigaan Sun Woo ini yang kemudian membuat dirinya menguak perselingkuhan antara suaminya dan Yeo Da Kyung (Han So Hee) dan merencanakan balas dendam.

Pada episode 1-6 penonton dihadapkan dengan bagaimana kepiawaian sosok Tae Oh dalam menyembunyikan hubungan gelapnya dengan Da Kyung. Beberapa adegan yang membuat penonton ikut menahan emosi dan rasa kesal juga menambah rasa penasaran bagaimana eksekusi drama ini nantinya di episode akhir.

Di sisi lain, Sun Woo diam-diam juga merencanakan balas dendam akan pengkhianatan oleh suaminya kepada dirinya. Sun Woo juga mulai menjaga jarak dengan orang-orang terdekatnya seperti Go Ye Rim, Son Je Hyuk, dan Seol Myung Sook yang pada awalnya ikut bersekongkol dibalik perselingkuhan suaminya. Konflik di keluarga ini semakin memanas ketika Tae Oh dan Sun Woo memutuskan untuk bercerai dan memperebutkan hak asuh anak mereka Joon Young.

Di tengah permasalahan kedua orang tuanya, Joon Young juga ikut merasakan bagaimana dampak dari perceraian orang tuanya, pribadinya berubah menjadi anak pemurung, mudah tersinggung, dan menutup diri. Hingga pada akhirnya Tae Oh dan Sun Woo memutuskan untuk bercerai dan hak asuh Joon Young jatuh pada Sun Woo sedangkan Tae Oh menikah dengan Da Kyung dan membangun keluarga baru. Namun, hal ini bukan menjadi akhir yang bahagia bagi kehidupan Sun Woo dan Joon Young. Rentetan peristiwa dan permasalahan juga bagai tiada habisnya menghampiri kehidupan mereka. Di sinilah kekuatan pendirian dan kesabaran Sun Woo diuji dalam menghadapi ulah mantan suaminya.

The World Of The Married dinobatkan sebagai drama dengan rating tertinggi dalam sejarah tv kabel Korea Selatan dengan rating rata-rata sebesar 24,3% secara nasional serta 26,7% untuk wilayah metropolitan Seoul, mengalahkan rekor drama tersohor sebelumnya yaitu Sky Castle dengan rating rata-rata 23,7%. Drama ini juga memenangkan penghargaan seperti aktris terbaik dan sutradara terbaik dalam ajang Baeksang Arts Awards baru-baru ini.

Drama yang sudah usai tayang dengan 16 episode ini mengajarkan penontonnya akan banyak hal seperti bagaimana kita berdamai dengan masa lalu, hubungan anak dan orang tua broken home, dan bagaimana kita harus menghadapi kehidupan kedepannya walau dikhianati oleh orang terdekat. Drama The World Of The Married ini cocok untuk ditonton sambil menemani karantina sobat Pijar.

(Redaktur Tulisan: Hidayat Sikumbang) 

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatra Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber foto: www.instagram.com

The Devil All The Time Ungkap Sisi Gelap Sifat Manusia

Netflix Original Movie terbaru berjudul The Devil All The Time, berdasarkan novel karangan Donald Ray Pollock dan arahan Sutradara Antonio Campos ini mulai tayang di layanan streaming Netflix pada 16 September 2020 lalu. Film ini ramai menjadi perbincangan, karena dibintangi oleh sejumlah nama besar seperti, Tom Holland (Spiderman Far From Home), Bill Skarsgard (Hemlock Grove), Robert Pattinson (The King), Sebastian Stan (The Martian), Riley Keough (Earthquake Bird), Jason Clarke (Mudbound), Haley Bennet (The Red Sea Diving Resort), Harry Melling (The Old Guard) dan Eliza Scanlen (Little Women).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *