Home / Hiburan / Buku / Romansa Surat Resign

Romansa Surat Resign

Sumber Foto: Twitter @almirabastari

Indah Ramadhanti

Pijar, Medan. Dalam dunia pekerjaan tentu saja tidak asing dengan kata resign. Resign sendiri artinya berhenti atau mengeluarkan diri. Banyak faktor yang membuat karyawan ingin resign dari tempat kerjanya, seperti penawaran yang lebih baik, gaji tidak sesuai, atau justru karena punya bos killer yang membuat empat orang anggota kacung kampret (cungpret) ini berlomba-lomba ingin mengajukan resign.

Cungpret ini terdiri dari Alranita atau Rara, sebagai tokoh utama, Carlo, Karenina, dan Andre. Peran si bos sendiri diisi oleh Tigran yang memiliki sifat arogan dan selalu memberi Rara kerjaan tambahan sehingga ia harus lembur setiap saat. Rara sendiri sudah hampir dua tahun bekerja menjadi bawahan Tigran yang tentunya sudah kebal dan tahan banting oleh semua perlakuan bosnya itu.

Karena sifat arogansi Tigran yang membuat para cungpret jengah, akhirnya mereka sepakat mengadakan taruhan. Siapa yang paling terakhir resign, dia yang harus mentraktir anggota cungpret lainnya. Namun, untuk melakukan resign tersebut tidak semudah yang mereka kira, karena Tigran sendiri seperti mempunyai insting tajam yang membuat para cungpret tidak bisa angkat kaki dari kantor mereka, seperti bisa mendeteksi saat salah satu dari cungpret ketika ingin pergi untuk interview.

Di tengah misi mereka yang berlomba-lomba untuk resign lebih dulu, Rara justru terlibat kisah romansa yang membuatnya harus merahasiakan itu semua dari para cungpret. Dimulai dari pertemuan yang tidak disengaja sampai pada akhirnya Rara yang bingung sendiri terhadap perasaannya.

Novel Resign bergenre metropop yang diselingi oleh komedi dan juga romansa. Berlatarkan di Jakarta, pembaca akan merasakan atmosfer layakanya pekerja kantoran yang sedang ngantor di sana. Mulai dari gosip khas kantor hingga rapat yang berujung pada revisi berulang kali.

Sebagai penulis yang berasal dari dunia oranye, Wattpad. Almira Bestari berhasil mematahkan stigma bahwa novel yang diterbitkan dari dunia tersebut tidak semuanya buruk. Hal ini dibuktikan dengan rating yang diberikan oleh para pembaca di platform Goodreads. Resign berhasil mendapatkan rating 4/5 dari para pembacanya.

Sampul buku yang terlihat simple juga menjadi daya tarik pembacanya, dengan berlatarkan warna kuning dipadu dengan mesin ketik yang menggambarkan seolah-olah sedang mengetikkan surat resign, menambahkan estetika pada buku ini.

Jadi jika Sobat Pijar sedang mencari buku santai untuk dibaca di waktu senggang, Resign cocok untuk menjadi salah satu pilihannya. Selamat membaca!

(Redaktur Tulisan: Intan Sari)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatra Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber foto: www.instagram.com

The Devil All The Time Ungkap Sisi Gelap Sifat Manusia

Netflix Original Movie terbaru berjudul The Devil All The Time, berdasarkan novel karangan Donald Ray Pollock dan arahan Sutradara Antonio Campos ini mulai tayang di layanan streaming Netflix pada 16 September 2020 lalu. Film ini ramai menjadi perbincangan, karena dibintangi oleh sejumlah nama besar seperti, Tom Holland (Spiderman Far From Home), Bill Skarsgard (Hemlock Grove), Robert Pattinson (The King), Sebastian Stan (The Martian), Riley Keough (Earthquake Bird), Jason Clarke (Mudbound), Haley Bennet (The Red Sea Diving Resort), Harry Melling (The Old Guard) dan Eliza Scanlen (Little Women).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *