Home / Jalan-Jalan / Suguhan Menu Trilogi ala Eats and Treats Barista
Fotografer: Frans Dicky Naibaho
Fotografer: Frans Dicky Naibaho

Suguhan Menu Trilogi ala Eats and Treats Barista

Patricia Astrid

Pijar, Medan. Kota Medan merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang memiliki banyak tempat wisata baik bangunan mau pun kuliner. Tidak dapat dipungkiri bahwa selama beberapa tahun terakhir eksistensi kafe dan coffee shop mulai menjamur di Kota Medan. 

Namun apa yang terjadi jika kita dapat menikmati hidangan ala kafe dan coffee shop sekaligus dalam satu tempat yang sama? Jawabannya ialah Eats & Treats Barista. Kafe yang terletak di Komp OCBC, Blok A No. 21-22, Jl. Arteri Ring Road, Medan Sunggal ini merupakan tempat yang pas untuk sobat Pijar kunjungi jika ingin makan bersama keluarga ataupun sekedar nongkrong singkat bersama kolega.

Berdiri sejak 20 Februari 2020, walaupun masih tergolong baru namun Eats & Treats Barista sudah mulai dikenal oleh sebagian masyarakat Kota Medan khususnya golongan anak muda. Kata ‘eats’ sendiri bermakna makan, dan kata ‘treats’ bermakna melayani. Kafe dengan tema coffee shop resto ini mengusung konsep trilogi dalam hidangan makanannya yang terbagi atas hidangan western, Indonesia, dan oriental. 

Bagi para penggemar steak dengan harga yang bersahabat, kafe ini bisa menjadi tempat sesuai yang harus dituju. Menu andalan di kafe ini ialah chicken steak classic, tenderloin steak, sirloin steak dan hidangan steak lainnya untuk kategori makanan western. Sedangkan untuk makanan oriental ada tom yam dan sop buntut sebagai hidangan andalan makanan Indonesia. 

“Makanannya sudah kami sepakati dengan chef tidak pakai MSG, tapi pakai bahan-bahan natural organik jadi rasanya gak terlalu chemical, ujar Tengku Zainal selaku manajer operasional Eats & Treats Barista. Untuk menu minuman sendiri, kafe ini memiliki hidangan andalan di antaranya kopi gayo, kopi v60, kopi arabika dan masih banyak lagi.

Jika beberapa kafe pada umumnya memfokuskan pada rasa hidangan saja, maka lain halnya dengan Eats & Treats Barista. Kafe ini memfokuskan kepada rasa juga pelayanan terhadap pengunjung. “Kalo di sini harganya lebih bersahabat di kantong, pelayannya juga well training untuk melayani tamu, pokoknya kepuasan tamu yang utama. Kita juga menyediakan wifi, banyak colokan, kursi juga banyak, lantai 1 untuk area no smoking, lantai 2 untuk smoking area, jelas Tengku Zainal lagi. 

Mengusung konsep minimalis, Eats and Treats Barista menggunakan interior seperti meja dan kursi kayu, sofa, serta beberapa gantungan dinding yang menambah nilai estetika tempat sehingga cocok untuk dijadikan tempat foto bersama teman atau keluarga. 

Suasana minimalis dan modern di Eats & Treats Barista membuat pengunjung merasa nyaman. (25/6) Fotografer: Frans Dicky Naibaho
Suasana minimalis dan modern di Eats & Treats Barista membuat pengunjung merasa nyaman. (25/6). (Fotografer: Frans Dicky Naibaho)

“Kelebihan tempat ini tempatnya luas, fasilitasnya memadai, ada indoor, semi-outdoor, dan outdoor, makanannya juga beragam,” ujar Michael Bill salah satu pengunjung saat diwawancarai. 

Jam operasional Eats and Treats Barista untuk Senin-Jumat mulai dari pukul 09.00-23.00 WIB dan Sabtu-Minggu mulai dari pukul 07.00-23.00 WIB. Selama pandemi ini juga, Eats and Treats Barista tetap memprioritaskan protokol kesehatan yang ada seperti menjaga jarak, menyediakan wastafel untuk cuci tangan, dan mengecek suhu setiap pengunjung dengan termometer guna menjaga kenyamanan dan keamanan pengunjung. Jadi, tunggu apalagi sobat Pijar?

(Redaktur Tulisan: Widya Tri Utami) 

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatra Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber Foto: sajiansedap.grid.id

Bolu Kemojo, Si Hijau Manis dari Tanah Melayu

Bagi kalian penikmat jajanan tradisional khususnya kue basah, pasti sudah tidak asing lagi dengan kue tradisional khas Melayu Riau yang satu ini. Bolu Kemojo merupakan satu dari banyaknya makanan khas Melayu yang gemar dikonsumsi berbagai kalangan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *