Home / Berita / Di Tengah Pandemi, Tiga Mahasiswa Ilmu Komunikasi USU Raih Prestasi di Kancah Nasional
Sumber Foto: Dokumentasi Pribadi
Sumber Foto: Dokumentasi Pribadi

Di Tengah Pandemi, Tiga Mahasiswa Ilmu Komunikasi USU Raih Prestasi di Kancah Nasional

Widya Tri Utami

Pijar, Medan. Tiga mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Sumatera Utara (USU) memenangkan kompetisi video nasional pada ajang Pharmacy Dies Natalis Competition 2020 di posisi harapan III yang diadakan oleh Fakultas Farmasi USU. Kompetisi video tersebut mengangkat tema “Tips dan Trik Produktif Selama #Dirumahaja”.

“Iya, alhamdulillah kami dapat juara harapan III di lomba video ini,” ujar M. Hamli Rizki pada (12/8) ketika dihubungi melalui WhatsApp. Selain Hamli, kedua mahasiswa lainnya adalah Timotius Dwiki Meglona Hutabarat dan M. Ryan Alfarizi.

Kompetisi ini digelar dalam rangka Dies Natalis Fakultas Farmasi USU yang ke-14. Selain kompetisi, rangkaian kegiatan lain yang juga dilaksanakan pada Dies Natalis Fakultas Farmasi USU tahun ini ialah Pengabdian Masyarakat bertajuk “Peran Apoteker dalam Menghadapi Pandemik COVID-19” dan Webinar yang mengusung tema “Peran Farmasis dalam Pengembangan Obat dan Membangun Inovasi Riset di Tengah Pandemi COVID-19” sebagai puncak acara.

“Kami ga mau waktu kami terbuang gitu aja, sedangkan banyak waktu untuk di rumah aja. Kita harus produktif di rumah aja sesuai tema tips dan trik selama di rumah aja. Nah, jadi kami mau melakukan suatu hal yang produktif walau di rumah aja,” jawab Hamli ketika ditanya mengenai alasan mengikuti kompetisi.

Pada videonya, Hamli, Timotius, dan Ryan menceritakan mengenai seseorang yang membuka usaha online di masa pandemi. Dengan mengandalkan hobi memasak, dibukalah usaha kuliner online sebagai salah satu bentuk kegiatan produktif yang dapat dilakukan di rumah saja .

Hamli pun menuturkan bahwa konsep tersebut diusung dengan melihat situasi saat ini yang mana banyak pelaku-pelaku usaha dan pekerja-pekerja lain yang kehilangan mata pencahariannya. Sehingga, mereka mencoba untuk memeberikan ide kepada masyarakat yang terkena dampak COVID-19 secara finansial agar dapat mengalihkan dagangannya ataupun mulai membuka usaha secara online.

Dengan pencapaian yang didapat, mahasiswa Ilmu Komunikasi USU ini berharap agar mahasiswa-mahasiswa lain dapat terpacu untuk mengikuti lomba walaupun di tengah masa pandemi seperti ini. Ia pun berharap, agar video mereka dapat menjadi inspirasi untuk orang-orang yang tengah mengalami masa-masa sulit akibat COVID-19.

“Jangan buang waktu, tenaga, dan pikiran untuk hal yang sia-sia. Berfokuslah pada hal yang menjadikan dirimu bernilai seperti mengikuti perlombaan ini dengan menghasilkan suatu karya yang dapat membantu dan menginspirasi orang banyak,” pungkasnya.

Redaktur Tulisan: Hidayat Sikumbang

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatra Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber Foto: Instagram @idntimes

Mengolah Hasil Riset untuk Menulis

Penulis yang baik harus dapat mengawali proses kreatif dan mengolah gagasan lewat riset. Kali ini IDN Times menyelenggarakan Indonesia Writers Festival 2020 melalui platform Zoom dan disiarkan langsung melalui kanal Youtube IDN Times pada Sabtu (26/09) pukul 16.00 WIB dengan mengusung tema ‘Riset Dalam Penulisan Novel’.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *