Home / Jalan-Jalan / Kebab Durian, Inovasi Baru dari Kebab

Kebab Durian, Inovasi Baru dari Kebab

Sumber Foto: https://food.grab.com/

Muhammad Farhan

Pijar, Medan. Siapa sih yang belum kenal kebab? Sobat Pijar pastinya udah tahu kalau kebab adalah salah satu kuliner khas dari daerah Timur Tengah dan sekitarnya. Berasal dari bahasa Akkadia yaitu kab?bu yang berarti bakar atau panggang, namun banyak juga yang berpendapat bahwa kata kebab itu berasal dari bahasa Arab yaitu kabab yang artinya adalah daging goreng. Kebab pada umumnya adalah makanan seperti roti gulung berupa tortila yang berisi potongan atau irisan daging yang dipanggang serta didampingi beragam sayuran seperti selada dan tomat lalu diberi saus serta mayones.

Namun, seiring perkembangan zaman ragam kebab juga semakin banyak. Tidak hanya berisi daging saja, sekarang kuliner kebab juga muncul dengan berisikan durian. Sebuah terobosan yang sangat unik dan tidak terpikirkan sebelumnya, buah durian dijadikan isi dari kebab menggantikan irisan daging serta potongan sayuran. Namun, terobosan itu bukanlah sebuah kegagalan.

Paduan rasa dari buah durian yang manis dan lezat dipadukan dengan tortila sebagai lapisannya membuat banyak orang jatuh hati setelah mencoba makanan ini. Walaupun, ada juga beberapa orang yang tidak suka dengan rasa dan bau dari buah durian sendiri. Tetapi, bagi pecinta buah durian, kuliner ini adalah salah satu makanan yang wajib dicicipi.

Kebab durian juga bisa menjadi alternatif bagi orang yang kurang suka dengan buah durian dikarenakan aroma dari durian yang sangat menyegat. Dengan beragam inovasi yang dilakukan terhadap kebab durian ini, mulai dari menambah topping dengan meses, bubuk coklat, dan lainnya sampai mencampurkan isian durian tersebut dengan beragam buah lainnya seperti buah strawberry, membuat aroma durian yang sangat menyegat tadi pun tertutupi bahkan hilang. Rasa durian yang manis seakan lumer dan bersatu dengan topping serta campuran buah lainnya.

Di Kota Medan sendiri, kuliner kebab durian ini sudah terkenal sejak beberapa waktu lalu. Kuliner baru yang menarik, seakan menjadi salah satu makanan yang harus dicoba. Kebab durian juga sudah banyak dijual oleh para pedagang, bahkan banyak juga pedagang yang awalnya hanya menjual kebab asli (isian daging) juga menghadirkan varian kebab durian ini dikarenakan tingginya minat dari pembeli.

 Jadi, sobat Pijar tunggu apalagi? Kalau ingin cobain kebab durian sekarang juga gampang, tinggal order dari aplikasi ojek online, tunggu sebentar, lalu bayar, tanpa perlu harus keluar rumah bisa mencoba makanan ini. Sobat Pijar juga jangan lupa cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah makan.

Redaktur Tulisan: Hidayat Sikumbang

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatra Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber Foto: sajiansedap.grid.id

Bolu Kemojo, Si Hijau Manis dari Tanah Melayu

Bagi kalian penikmat jajanan tradisional khususnya kue basah, pasti sudah tidak asing lagi dengan kue tradisional khas Melayu Riau yang satu ini. Bolu Kemojo merupakan satu dari banyaknya makanan khas Melayu yang gemar dikonsumsi berbagai kalangan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *