Home / Hiburan / Pahitnya Terluka dengan Kisah “Tentang Dia”

Pahitnya Terluka dengan Kisah “Tentang Dia”

(Sumber Foto: www.youtube.com)

Dasmida

Pijar, Medan. Bisakah seorang mantan benar-benar menjadi mantan? Itulah ungkapan yang dideskripsikan oleh seorang penyanyi muda yang mengeluarkan single terbarunya. Ia adalah Ashilla Zahrantiara yang akrab disapa dengan panggilan Ashilla Zee. Ashilla lahir di Banten pada 25 Februari 1997.

Mengikuti ajang pencarian bakat Idola Cilik pada musim pertama tahun 2008 menjadi langkah awal Ashilla dalam meniti karirnya hingga dikontrak oleh Star Media, manajemen naungan Idola Cilik. Namanya kian terkenal ketika bergabung dengan girlband bernama Blink pada tahun 2011. Shilla juga turut serta dalam membintangi sinetron Putih Abu-abu.

Shilla bergabung ke StarSeven Management untuk melanjutkan karirnya di bidang musik. Sebagai penyanyi solo, Ashilla lebih banyak menekuni karir musiknya dengan berkolaborasi bersama musisi-musisi yang dulu sempat ia kenal.

“Tentang Dia”, salah satu lagu hasil kolaborasinya bersama Budi Doremi. Lagu ini pertama kali dirilis pada 18 Agustus 2020. Lagu “Tentang Dia” menceritakan tentang perjalanan seseorang yang sedang berada di fase patah hati.

Di bawah sinar bulan
Di antara bintang-bintang
Ku terluka karena cinta
Dan hari yang cukup gelap
Menuntunku dengan pasti
Ku sedang patah hati

Di lirik ini, Ashilla menceritakan bagaimana perasaan seseorang yang sedang mengalami patah hati. Hari-harinya kian suram dan terpuruk karena cinta yang telah membuatnya merasa kecewa. Lirik ini sangat berhubungan erat dengan kisah percintaan pada era sekarang. Diawali dengan pendekatan, lalu suka, dibuat  patah hati, kemudian move on agar luka tersebut lekas terobati.

Hasil dari kolaborasi kedua musisi ini menciptakan satu lagu santai yang enak didengarkan di mana saja dan kapan saja. Lagu yang dinyanyikan oleh Ashilla dan Budi Doremi ini terbilang merdu dan memiliki lirik yang ringan, sehingga membuat pendengarnya mudah untuk menyanyikan dan menghafalnya.

Seperti terbang lalu jatuh
Begitu pahitnya terluka

Malam dengar ku bicara
Apa ku salah cinta dia?
Ingin lari bawa pergi
Semua yang indah tentang dia

Lirik di atas mengartikan bahwasannya patah hati ini sangat pahit dan tidak ada orang yang ingin merasakannya. Sebelum dibuat patah hati, kebahagiaan itu dikecewakan dengan seketika. Seolah-olah rasanya seperti jiwa yang diangkat setinggi-tingginya kemudian dihempaskan sedalam-dalamnya. Tidak terbayangkan, bukan?

Di balik melodi lagu yang syahdu dan bernuansa akustik, lagu ini menyimpan banyak emosi. Membuat rasa sedih, marah, dan penyangkalan. Pada akhirnya, mengharuskan berdamai dengan luka yang muncul dari salah satu rasa terhebat.

Detik-detik berganti
Rintik hujan menemani
Ku yang sedang sakit hati

Cinta? It’s okay to not be okay. Walaupun sedang merasakan keterpurukan, pasti ada hal kecil yang bisa membuatnya bangkit. Seperti dengan senyuman rasa dan kecewa, itu pun akan luntur. Harus bisa berdiri dan jadi diri sendiri lagi serta jauh lebih hebat dari sebelumnya.

Video klip yang ditayangkan di kanal Youtube Ashilla sudah ditonton lebih dari 765 ribu kali tayangan sejak dirilis. Nada lagu yang santai dan diiringi dengan alat musik yang menyatu dengan lirik, membuat setiap orang tertarik untuk ingin ikut menyanyikan lagunya sampai akhir.

“Tentang Dia” memiliki cerita lagu yang membuat pendengar bertanya-bertanya tentang kelanjutannya. Apakah seseorang itu bisa bangkit lagi dari sedihnya? Apakah seseorang itu berhasil melupakan mantan dan melanjutkan hidupnya? Pertanyaan-pertanyaan itu sendiri akan terjawab dalam sajian web series apabila lagu ini sudah ditonton jutaan viewers di Youtube Ashilla.

(Editor: Widya Tri Utami)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatra Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber foto: www.instagram.com

The Devil All The Time Ungkap Sisi Gelap Sifat Manusia

Netflix Original Movie terbaru berjudul The Devil All The Time, berdasarkan novel karangan Donald Ray Pollock dan arahan Sutradara Antonio Campos ini mulai tayang di layanan streaming Netflix pada 16 September 2020 lalu. Film ini ramai menjadi perbincangan, karena dibintangi oleh sejumlah nama besar seperti, Tom Holland (Spiderman Far From Home), Bill Skarsgard (Hemlock Grove), Robert Pattinson (The King), Sebastian Stan (The Martian), Riley Keough (Earthquake Bird), Jason Clarke (Mudbound), Haley Bennet (The Red Sea Diving Resort), Harry Melling (The Old Guard) dan Eliza Scanlen (Little Women).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *