Home / Lifestyle

Lifestyle

Desember, 2019

  • 3 Desember

    Mengenal Diri lewat Lima Bahasa Cinta

    Sumber Foto: 
https://tresnaherdani.blogspot.com/

    Kita kerap sekali bertanya, “Kenapa aku selalu salah?, atau hanya sekadar "Ah, dia berlebihan padahal aku sudah melakukan banyak hal untuknya". Jika sobat Pijar sering mengatakan hal seperti itu, maka "Lima Bahasa Cinta” bisa menjadi obat untuk hubungan yang sakit.

November, 2019

  • 19 November

    QRIS, Teknologi Hebat untuk Transaksi Masyarakat

    (Sumber : Google.com)

    Teknologi kerap kali menyelimuti manusia untuk melakukan segala jenis aktivitas baik untuk personal maupun multipersonal. Mulai dari yang praktis hingga yang sulit sekalipun mampu dikerjakan oleh si teknologi ini. Teknologi memang menjanjikan kepada kita untuk kemudahan akses dan juga proses untuk melakukan kegiatan apa pun kini.

  • 5 November

    Street Feeding, Sayangi Hewan Terlantar dengan Memberi Makan

    Fotografer: Esra Natalia

    Pijar, Medan. Kegiatan memberi makan hewan liar di jalanan sudah sering kita temui. Bahkan beberapa komunitas pecinta hewan rutin memberi makanan kepada hewan-hewan yang ada di jalanan.

Oktober, 2019

  • 29 Oktober

    Cantik adalah Apa yang Membuatmu Merasa Nyaman

    Sumber : gdbems.org

    Pijar, Medan. Apa yang kerap kali terlintas dibenak kalian ketika mendengar kata cantik? Ya, cantik identik dengan tampilan fisik seperti rambut terurai panjang, kulit putih, kaki jenjang, hidung mancung, dan seakan tiada cacat di bagian fisik. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa masih beginilah persepsi sebagian besar masyarakat kita mengenai apa itu sebenarnya standar kecantikan.

  • 22 Oktober

    Eksistensi Kamera Analog 35mm

    Fotografer : Annisa Van Rizky

    Dewasa ini fotografi menjadi suatu hal yang melekat pada aktivitas sehari-hari. Kamera digital seperti DSLR dan mirrorless sudah menjadi hal yang familiar. Di tengah-tengah kehadiran teknologi digital yang lebih memudahkan, tak lantas membuat kamera analog begitu saja diabaikan dan tidak lagi dilirik karena, nyatanya masih banyak yang tertarik pada kamera analog bahkan pecinta kamera analog.

  • 1 Oktober

    Indonesia Darurat Toleransi? Tidak, Kita Hanya Salah Kaprah

    Sumber Foto: Pinterest

    Pijar, Medan. Sejak masuknya era globalisasi, kita dihadapkan pada dunia yang serba terbuka. Akses internet yang meluas di dunia global, khususnya di Indonesia membuat kita masuk ke dalam desa global (global village). Kita jadi tahu kebiasaan teman kita di ujung dunia sana, kita jadi tahu bagaimana kebudayaan di suatu tempat, bagaimana pola komunikasi, kultur, ataupun hal-hal lain yang selama ini agaknya tertutup untuk kita ketahui.

September, 2019

  • 24 September

    Mengenal Edukasi Seks Hingga Mencegah Salah Persepsi Pada Anak

    (Sumber Foto: Johns Napitupulu)

    Pendidikan seks atau biasa kita dengar “sex education” adalah kegiatan yang dilakukan untuk mengajarkan pentingnya menjaga organ vital pada tubuh, sehingga seseorang dapat menjaga dan memproteksi dirinya dari pencegahan penyakit pada area reproduksi hingga menghindari pelecehan seksual yang tidak diketahui.

Juli, 2019

  • 22 Juli

    Senapelan, Daerah Tua yang Perlahan Diselamatkan

    Fotografer: Hidayat Sikumbang

    Pijar, Pekanbaru. Terdapatlah sebuah rumah di tepi Sungai Siak yang berada di Kecamatan Senapelan. Lebih tepatnya berposisikan di bawah Jembatan Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil Muazzamsyah yang berwarna kuning, persis sebagaimana warna andalan dari etnis Melayu pada umumnya. Rumah ini dahulunya menjadi saksi betapa perkasanya Kota Pekanbaru dalam sektor perdagangan. Rumah ini bernama Rumah Singgah Sultan Siak.