Home / Hiburan / Buku

Buku

Oktober, 2019

  • 21 Oktober

    Di Tanah Lada, Perspektif Bertutur Kata

    Fotografer: Hidayat Sikumbang

    Pijar, Medan. Menjadi anak-anak adalah suatu hal yang menyenangkan. Salva, atau Ava, adalah seorang bocah perempuan yang unik untuk anak seusianya. Sebagai seorang anak-anak, wajar saja ada banyak hal yang tidak dimengerti oleh Ava. Itulah mengapa, sehari-harinya, Ava lebih memilih untuk membawa kamus agar mudah mencerna setiap ucapan-ucapan yang ia dengarkan.

  • 14 Oktober

    Seteru 1 Guru, Kunci Pembuka Sejarah Bangsa

    Sumber Foto: google.com

    Seteru 1 Guru merupakan novel sejarah yang mengisahkan perjalanan hidup tiga orang sahabat yang tinggal serumah yaitu, Soekarno, Musso, dan Kartosoewirjo. Mereka bertiga merupakan salah satu tokoh sentral yang berperan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

September, 2019

  • 30 September

    Rich Dad Poor Dad, Cara Pandang Baru Memaknai Kekayaan yang Sesungguhnya

    Fotografer: Shalli Anggia

    Pijar, Medan. Penulis sekaligus seorang investor yang terkenal karena buku yang ditulisnya berjudul “Rich Dad Poor Dad”, yakni Robert Kiyosaki merupakan keturunan Jepang-Amerika yang dilahirkan dan dibesarkan di Hawai. Dalam buku ini, Robert menjelaskan dua cara pandang berbeda yang dimiliki oleh kedua ayahnya tentang prinsip uang. Nah, Sobat Pijar mau belajar tentang cara mengelola uang dengan benar, tidak? Jika iya, maka buku ini adalah jawaban yang tepat untuk dijadikan panduan.

  • 23 September

    Sophismata, Berpolitik Tanpa Harus Terjun Ke Dalamnya

    Fotografer: Indah Ramadhanti

    Dunia politik memang tidak asing di telinga kita. Namun, apakah kita tahu hal apa saja yang terjadi di dalamnya? Melalui novel “Sophismata” ini kita akan mengetahui lika-liku dunia politik bertabur romansa dengan sudut pandang yang lebih fresh ketika membacanya.

Juli, 2019

  • 16 Juli

    ROOM: Kisah Pilu di Balik Kurungan

    sumber: amazon.com

    Karya sastra dapat dikatakan sebagai buah dari imajinasi pengarangnya, namun tidak bisa dipungkiri bahwa imajinasi itu tercipta dari pengetahuan dan pengalaman yang terjadi di lingkungan sekitarnya. Seperti novel Room yang menceritakan tentang kisah kekerasan yang terjadi pada perempuan.

  • 4 Juli

    A Travelogue, Serba-Serbi Kisah Pelajar Indonesia di Jerman

    Fotografer: Intan Sari

    “Aku hanya berpikir untuk menikmati proses karena dengan berjuang maksimal, aku tak punya alasan lagi jika aku gagal nanti.” – A Travelogue

Juni, 2019

  • 24 Juni

    Belajar Arti Hidup Melalui Kisah Ayahku (bukan) pembohong

    Fotografer: Annisa Van Rizky

    Sewaktu kecil kita senang sekali ketika mendengar cerita dongeng yang menyenangkan, terlebih saat ayah kita yang melakukannya. Lewat novel berjudul “Ayahku (bukan) pembohong” ini Tereliye menyampaikan banyak makna tentang kesederhanaan hidup dan hakikat sesungguhnya dari kebahagiaan.

Mei, 2019

  • 13 Mei

    Belajar Memahami Cinta dari Sisi Berbeda

    Sumber Gambar: google.com

    Cinta itu rumit, cinta itu jauh lebih dalam, cinta itu tidak dapat ditebak, cinta itu sulit, cinta itu bukan hanya bunga, Dilan dan Milea, sekadar pacaran, ataupun pernikahan. Masih banyak kisah cinta yang tidak kita ketahui di luar sana. Cinta yang terang, cinta yang gelap, kisah cinta banyak macamnya.