Home / Hiburan / Buku

Buku

Desember, 2019

  • 2 Desember

    Kala, Tentang Meninggalkan dan Ditinggalkan

    Fotografer: Indah Ramadhanti

    Jika perubahan adalah satu-satunya yang pasti, maka ketidakpastian akan dimiliki oleh waktu. Kerena pada detak ke sekian, aku mendapati diriku jatuh cinta pada seseorang yang tidak ingin secara egois aku miliki. Lalu kita, diselundupkan dalam kala, sebagai pengantar pesan utusan semesta.

November, 2019

  • 18 November

    Ranah 3 Warna, Keberuntungan Sebagai Buah Kesabaran

    Sumber Foto: Kapanlagi.com

    Ranah 3 Warna merupakan buku kedua dari trilogi Negeri 5 Menara karya Ahmad Fuadi. Buku setebal 469 halaman ini menceritakan kisah lanjutan perjalanan hidup seorang pemuda bernama Alif yang telah lulus dari Pondok Pesantren Madani Gontor, Jawa Timur.

  • 11 November

    Membenci Realitas Setelah Menuntaskan Metamorfosis

    Fotografer: Lolita Wardah

    Nama besar seperti Kafka menjadi idola bagi banyak individu tersohor. Karyanya diterima semua golongan. Pemikirannya membuka era baru dalam dunia kepenulisan. Bahkan seorang Haruki Murakami mengaku mengagumi Kafka di atas segalanya. Franz Kafka merupakan seorang sastrawan yang berasal dari Praha. Seperti sastrawan hebat pada umumnya, karya Kafka hangat dibicarakan setelah kematiannya.

  • 4 November

    Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodo Amat

    Fotografer: Arsy Shakila Dewi

    Jingga, warna yang dipilih oleh Tim Wesfix sebagai sampul dari buku “Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat”. Buku ini merupakan terjemahan buku karya dari Blogger asal New York yang berjudul “The Subtle Art Of Nit Giving A Fuck”, Mark Manson

Oktober, 2019

  • 28 Oktober

    Mantappu Jiwa, Kisah Roller Coaster Kehidupan Jerome Polin!

    Sumber Foto: google.com

    Pijar, Medan. Jerome Polin Sijabat atau yang lebih dikenal sebagai Jerome Polin lahir di Jakarta pada 2 Mei 1998. Pada bulan Agustus lalu Jerome telah merilis buku pertamanya yang diberi judul “Mantappu Jiwa,”.

  • 21 Oktober

    Di Tanah Lada, Perspektif Bertutur Kata

    Fotografer: Hidayat Sikumbang

    Pijar, Medan. Menjadi anak-anak adalah suatu hal yang menyenangkan. Salva, atau Ava, adalah seorang bocah perempuan yang unik untuk anak seusianya. Sebagai seorang anak-anak, wajar saja ada banyak hal yang tidak dimengerti oleh Ava. Itulah mengapa, sehari-harinya, Ava lebih memilih untuk membawa kamus agar mudah mencerna setiap ucapan-ucapan yang ia dengarkan.

  • 14 Oktober

    Seteru 1 Guru, Kunci Pembuka Sejarah Bangsa

    Sumber Foto: google.com

    Seteru 1 Guru merupakan novel sejarah yang mengisahkan perjalanan hidup tiga orang sahabat yang tinggal serumah yaitu, Soekarno, Musso, dan Kartosoewirjo. Mereka bertiga merupakan salah satu tokoh sentral yang berperan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

September, 2019

  • 30 September

    Rich Dad Poor Dad, Cara Pandang Baru Memaknai Kekayaan yang Sesungguhnya

    Fotografer: Shalli Anggia

    Pijar, Medan. Penulis sekaligus seorang investor yang terkenal karena buku yang ditulisnya berjudul “Rich Dad Poor Dad”, yakni Robert Kiyosaki merupakan keturunan Jepang-Amerika yang dilahirkan dan dibesarkan di Hawai. Dalam buku ini, Robert menjelaskan dua cara pandang berbeda yang dimiliki oleh kedua ayahnya tentang prinsip uang. Nah, Sobat Pijar mau belajar tentang cara mengelola uang dengan benar, tidak? Jika iya, maka buku ini adalah jawaban yang tepat untuk dijadikan panduan.