Home / Hiburan / Buku

Buku

Juli, 2019

  • 16 Juli

    ROOM: Kisah Pilu di Balik Kurungan

    sumber: amazon.com

    Karya sastra dapat dikatakan sebagai buah dari imajinasi pengarangnya, namun tidak bisa dipungkiri bahwa imajinasi itu tercipta dari pengetahuan dan pengalaman yang terjadi di lingkungan sekitarnya. Seperti novel Room yang menceritakan tentang kisah kekerasan yang terjadi pada perempuan.

  • 4 Juli

    A Travelogue, Serba-Serbi Kisah Pelajar Indonesia di Jerman

    Fotografer: Intan Sari

    “Aku hanya berpikir untuk menikmati proses karena dengan berjuang maksimal, aku tak punya alasan lagi jika aku gagal nanti.” – A Travelogue

Juni, 2019

  • 24 Juni

    Belajar Arti Hidup Melalui Kisah Ayahku (bukan) pembohong

    Fotografer: Annisa Van Rizky

    Sewaktu kecil kita senang sekali ketika mendengar cerita dongeng yang menyenangkan, terlebih saat ayah kita yang melakukannya. Lewat novel berjudul “Ayahku (bukan) pembohong” ini Tereliye menyampaikan banyak makna tentang kesederhanaan hidup dan hakikat sesungguhnya dari kebahagiaan.

Mei, 2019

  • 13 Mei

    Belajar Memahami Cinta dari Sisi Berbeda

    Sumber Gambar: google.com

    Cinta itu rumit, cinta itu jauh lebih dalam, cinta itu tidak dapat ditebak, cinta itu sulit, cinta itu bukan hanya bunga, Dilan dan Milea, sekadar pacaran, ataupun pernikahan. Masih banyak kisah cinta yang tidak kita ketahui di luar sana. Cinta yang terang, cinta yang gelap, kisah cinta banyak macamnya.

  • 6 Mei

    Ivanna: Sebuah Nama yang Membawa Petaka

    Fotografer: Indah Rahmadanti

    Penulis novel horor Risa Saraswati kembali menerbitkan novel barunya yang berjudul Ivanna. Berbeda dengan novel horor Risa lainnya, sosok Ivanna ini yang paling rumit untuk ditulis ceritanya, sebab sosok Ivanna sulit sekali untuk dijangkau. Pada akhirnya, Risa berhasil menyelesaikan novelnya dengan menggunakan kemampuan khususnya dan mengetahui kisah pilu hantu Belanda itu.

April, 2019

  • 30 April

    Balutan Kisah di Negri yang Dilanda Huru-Hara

    Fotografer: Hesmitha Eunike

    Pijar, Medan. Ken Hanggara, lewat novelnya Negeri yang Dilanda Huru-Hara seakan mengantarkan kita pada sebuah kisah negeri yang disebut dengan Negeri Fiktif Belaka. Negeri yang memiliki nilai sejarah lengkap dengan kejayaan bahkan kemundurannya. Kaum penjajahan, pribumi, bahkan kaum sihir turut dijabarkan dalam novel ini.

Maret, 2019

  • 25 Maret

    Saksi Mata, Bagaimana Kebenaran Dapat Dibisukan

    Sumber foto: Google.com

    Timor-Timur atau sekarang lebih dikenal dengan nama Timor Leste memang telah memisahkan diri dari Indonesia sejak puluhan tahun silam, tepatnya pada kepemimpinan Presiden BJ. Habibie. Namun, dibalik semua itu terdapat kisah-kisah yang dituangkan oleh Seno Gumira Ajidarma, seorang novelis yang pada saat itu juga sebagai seorang jurnalis ke dalam kumpulan cerpennya yang berjudul Saksi Mata.

Februari, 2019

  • 22 Februari

    Warna-Warni Atraksi Kehidupan di Sirkus Pohon

    Sumber : google.com

    Laki-laki kelahiran Bangka Belitung ini juga bercerita tentang politik dengan ringan namun sukses menyindir dunia perpolitikan di Indonesia. Selain itu, buku ini juga tidak lepas dari sisi romantis yang pas. Andrea Hirata sukses menuliskan berlembar-lembar kisah cinta dua kutilang namun pembaca tidak akan merasa bosan. Kisah cinta Sobri yang tidak memandang rupa, tahta, dan harta. Hingga kisah Tara dan Tegar yang memiliki definisi setia tidak bebilang masa.