Home / Hiburan / Film

Film

Oktober, 2019

  • 19 Oktober

    Joker: Kisah Pilu yang Dirangkum Lewat Tawa dan Senyuman

    Sumber Foto: Google

    Apakah Anda percaya orang jahat adalah orang baik yang tersakiti? Joker merupakan sebuah film karya Todd Phillips yang berhasil mendapatkan rating yang cukup tinggi dengan banyaknya kontroversi dari banyak khalayak. Film yang menceritakan perjalanan kejiwaan yang dialami Arthur Fleck, seorang komedian yang sering mengalami kegagalan dalam karir komedianya yang berjuang atas hak asasi yang ia impikan di Gotham, di mana latar film ini tahun 1980-an, Gotham dalam titik kronis, penuh ketimpangan, kejahatan, dan konflik politik.

  • 12 Oktober

    Realita Industri Televisi Indonesia di Film Pretty Boys

    (Sumber Foto: jawapost.com)

    Pijar, Medan. Di tengah ramainya film komedi dengan konsep reborn hingga film yang dibintangi oleh komika di Indonesia, duo VinDest (Vincent dan Desta) menyuguhkan sesuatu yang berbeda. Lewat production house milik dua sahabat ini, The PRETTY BOYS Pictures bekerjasama dengan Anami Films, mereka menyajikan film ‘Pretty Boys’ untuk penikmat film Indonesia.

  • 5 Oktober

    Spirited Away, Kisah Petualangan Chihiro ke Dunia Lain

    Sumber Foto: google.com

    Pijar, Medan. Jepang merupakan salah satu negara terdepan dalam memproduksi film animasi. Meskipun Dreamworks dan Disney tidak diragukan lagi akan terpikirkan ketika seseorang menyebutkan animasi, namun perusahaan Jepang Studio Ghibli terkenal dengan film cerita dan karya-karya animasinya yang begitu apik.

September, 2019

  • 28 September

    Ekspedisi Menegangkan di Rumah Sakit Jiwa Gonjiam: Haunted Asylum

    (sumber foto: bloggerperempuan.co.id)

    Pernahkah sobat Pijar berfikir untuk membuat konten Youtube dengan menjelajahi tempat-tempat mistis yang ada di sekitar kalian? Seperti halnya pada film Gonjiam: Haunted Asylum. Film yang diangkat dari sebuah urband legend ini resmi ditayangkan pada 28 Maret 2018 kemarin di Korea Selatan dan berhasil menarik banyak minat pecinta film horor di Korea.

  • 21 September

    Si Kaya dan Si Miskin dalam Film Parasite

    Sumber Foto: screenhub.com.au

    Pijar, Medan. Pintar belum tentu kaya. Sebaliknya, memiliki kekayaan yang melimpah tidak menjamin kecerdasaan seseorang. Film thriller terbaru garapan Bong Joon Ho mengangkat anekdot tersebut. Dikemas dengan nada komedi yang membawa tawa, Joon Ho berhasil menggiring para penonton untuk menyaksikan perbedaan kelas sosial yang terjadi di masyarakat dewasa ini lewat karyanya dalam dunia film.

  • 18 September

    Midnight Runners : Pencarian yang Mendebarkan

    Sumber Foto: google.com

    Film ini bercerita tentang kehidupan dua orang pemuda yang menempuh pendidikan di Universitas Kepolisian. Keduanya mempunyai latar belakang keluarga yang berbeda. Park Ki Joon (Park Seo Joon) adalah seorang anak dari keluarga yang kurang mampu sehingga membuatnya memilih bersekolah di Universitas Kepolisian karena biaya pendidikan yang gratis. Sedangkan Kang Hee Yol (Kang Ha Neul) adalah seorang anak pedagang daging yang dulunya bersekolah di sekolah khusus sains, namun tertarik masuk kedalam Universitas Kepolisian karena ingin mencoba sesuatu yang baru. Persahabatan kedua pemuda ini bermula ketika Ki Joon secara sukarela membantu Hee Yol yang saat itu sedang terkilir untuk mendaki gunung ketika menjalani tes di akademi kepolisian.

  • 4 September

    Gundala, Nafas Baru untuk Superhero Indonesia

    Sumber Foto: Beritagar.id

    Pijar, Medan. Seluruh penonton mendadak histeris saat film “Gundala: Negeri Ini Butuh Patriot” berakhir. Riuh tepuk tangan yang sahut-menyahut tak henti-hentinya ditepukkan. Untuk kali pertama, Indonesia memiliki Universe miliknya sendiri, tak jauh berbeda dengan Marvel ataupun DC. Kita boleh berbangga, sebab ada banyak dongeng lewat komik lawas yang akan diterbitkan menjadi sebuah dunia pahlawan super. Sempurna? Bisa jadi, film Gundala sang pahlawan petir yang tayang perdana pada (29/8) berhasil memupuk asa.

Agustus, 2019

  • 28 Agustus

    Film Bumi Manusia: Tetap Menarik Meski Boros Durasi

    (Sumber Foto: The Jakarta Post)

    Bumi Manusia adalah mahakarya yang diciptakan Pramoedya Ananta Toer. Sebuah novel yang sempat dilarang pada era Soeharto dan membuat sang penulis diasingkan di Maluku tanpa melalui proses pengadilan.