Home / Jalan-Jalan

Jalan-Jalan

Oktober, 2019

  • 13 Oktober

    Kedei 101, Kafe Nyaman Untuk Anak Kuliahan

    IMG_0595

    Indah Ramadhanti Pijar, Medan. Di dalam dunia perkuliahan, kita tidak luput dengan yang namanya nongkrong bersama teman-teman. Kadang ada yang hanya sekadar ingin melepas penat setelah seharian beraktivitas dan kadang juga ada yang sekalian untuk mengerjakan tugas. Dalam hal ini, Kedei 101 bisa menjadi tempat yang cocok untuk tempat nongkrong …

  • 2 Oktober

    Seblak, Kuliner Bercita Rasa Gurih, Pedas dan Nikmat

    Fotografer: Hesmitha Eunike

    Indonesia dikenal dengan negara yang kaya akan keberagaman, salah satunya adalah kuliner. Berbagai daerah memiliki bermacam makanan khas yang rasanya tak perlu diragukan lagi. Seblak merupakan makanan tradisional yang berasal dari Bandung, Jawa Barat. Makanan yang satu ini memiliki cita rasa yang gurih dan pedas.

September, 2019

  • 29 September

    Perpustakaan Bank Indonesia Tongkrongan Sejuta Manfaat

    IMG_0416

    Saat mendengar tempat nongkrong, mungkin yang bakal muncul dipikiran sobat Pijar adalah suatu tempat yang nyaman untuk berkumpul bersama teman, sahabat, mau pun pacar. Tak heran, kafe ataupun suatu tempat makan menjadi salah satu pilihan utama untuk dijadikan rekomendasi tempat nongkrong. Namun, tak hanya tempat-tempat seperti kafe, taman bermain, pusat perbelanjaan yang bisa jadi tempat nongkrong

  • 25 September

    Menikmati Empuknya Si Bakpao Muslim

    Fotografer: Ronaldo Hafizh

    Mungkin sebagian masyarakat Indonesia sudah kenal dengan bakpao. Makanan yang memiliki tekstur empuk dan kenyal ini cocok di lidah masyarakat Indonesia dengan berbagai varian rasanya ditambah lagi dengan harganya yang sangat pas di kantong kita. Inovasi tentang bakpao sudah banyak berkembang salah satunya Bakpao Muslim.

  • 15 September

    Berkuliner ke Dunia Komik ala Mamak Me n U

    IMG_0078

    Teman-teman pernah menonton serial kartun Chalk Zone? Ketika karakter utama yaitu Rudy Tabooty menemukan sebuah dunia 2 dimensi di balik papan tulis sekolahnya. Bagaimana jika terdapat sebuah tempat yang memberi nuansa seakan-akan sedang berada di dalam serial tersebut? Bukan, bukan karakternya, melainkan dimensinya. Ruangan berkonsep lukisan 3 dimensi mungkin sudah cukup familiar sejak beberapa tahun yang lalu. Namun, sesuatu yang baru jika sebuah kafe mengambil konsep 2 dimensi atau lebih tepatnya dunia komik.

  • 11 September

    Harum dan Manis Durian Bercampur Dalam Martabak

    Sumber Foto: Martabak Durian Ucok Medan

    Kota Medan, apa yang terlintas dipikiran kita ketika mendengar nama kota ini? sudah tentu kuliner. Tak perlu diragukan lagi bahwa Medan menyimpan beribu macam kuliner yang beragam. Mulai dari kuliner pencuci mulut hingga kuliner hidangan utama yang menjadi santapan nikmat pemuas mulut dan perut.

  • 8 September

    Serba-Serbi Lavender di Cafe Ungu

    Fotografer: Erizki Maulida Lubis

    Mini kafe mungkin sudah banyak di mana-mana. Namun, ada yang membuat beda dari salah satu kafe ini. Kafe unik yang mengedepankan segala olahannya dari bahan dasar bunga lavender.

Juli, 2019

  • 3 Juli

    Rujak Aceh, Paduan Kesegaran yang Nikmat

    Sumber foto: https://m.bukalapak.com/p/food/makanan/it9kh2-jual-rujak-aceh

    Rujak yang paling umum diketahui masyarakat adalah rujak buah. Rujak buah pada umumnya terdiri dari beberapa jenis buah-buahan yang disiram bumbu rujak berupa saus kental hitam bertabur kacang tanah. Rasa dari perpaduan buah dan bumbu rujak ini menciptakan rasa manis, pedas, dan juga asam di lidah.