Home / Jalan-Jalan

Jalan-Jalan

Desember, 2019

  • 11 Desember

    Penganan Pasar dengan Rasa Bintang Lima? Loempia Karo Jawabannya

    Sumber Foto: instagram @karoloempia.mdn

    Lumpia adalah sejenis jajanan tradisional hasil perpaduan budaya antara Tionghoa dan Indonesia yang terdiri dari lembaran tipis tepung gandum berisi rebung, telur, sayuran segar, daging, atau makanan laut.

  • 4 Desember

    Gulai Umbut, Olahan dari Batang Pisang yang Kaya Manfaat

    (Fotografer: Nia Nuryanti Barus)

    Batang pisang atau yang sering dikenal dengan Gedebok Pisang merupakan sesuatu yang dianggap tidak berharga dan diabaikan oleh sebagian besar masyarakat pada umumnya. Tapi siapa sangka, ternyata batang pisang dapat diolah menjadi makanan yang sangat lezat jika dipadukan dengan rempah-rempah yang pas dan dapat memberikan banyak khasiat.

  • 1 Desember

    Nongkrong dan Nobar di Warung Mie Aceh CR Seven

    IMG_1211

    Mie Aceh CR Seven merupakan sebuah warung semi-outdoor yang pertama kali didirikan tahun 2010 dan pada awalnya warung ini terletak di Jalan Jamin Ginting yang kemudian berpindah lokasi ke pertigaan Jalan Pasar Baru, Kelurahan Titi Rantai.

November, 2019

  • 27 November

    Perpaduan Pedas nan Gurih ala Ayam Pecak

    (Fotografer: Savira Dina)

    Bicara soal kuliner tentu tidak ada habisnya. Setiap tahun, selalu bermunculan berbagai inovasi terbaru dalam bidang ini. Tidak terkecuali ayam yang merupakan salah satu bahan makanan yang menjadi primadona berbagai kalangan. Olahan ayam selalu muncul dengan berbagai macam pilihan. Masih teringat dalam benak kita beberapa waktu lalu inovasi ayam geprek sempat booming di berbagai kalangan.

  • 20 November

    Roti Ketawa Khas Siantar, Serupa Onde-onde Tetapi Berbeda

    (Sumber Foto: Google)

    Jenni Sihombing / Gabriella Prily Pijar, Medan. Siapa yang tidak kenal dengan Roti Ketawa? Kue kering yang berasal dari Sumatra Utara ini merupakan makanan yang cukup diminati oleh semua kalangan. Masih banyak peminat roti ketawa yang tidak mengetahui alasan roti ini disebut sebagai roti ketawa. Alasannya tentu tak jauh dari …

  • 17 November

    Duklu Coffee, Kafe Kekinian Bernuansa Tenang

    IMG_0973

    Rutinitas yang cukup padat kadang membuat kita penat dan butuh waktu untuk kembali menyegarkan pikiran. Bila Sobat Pijar ingin mencari tempat dengan susasana tenang, mungkin Duklu Coffee bisa menjadi salah satu referensi tempat nongkrong minggu ini.

  • 13 November

    Eksistensi Putu Bambu di Tengah Himpitan Makanan Cepat Saji Masa Kini

    Fotografer: Mhd Abdul Fattah

    Sebuah makanan tradisional dengan tekstur lembut dan manis di mulut adalah ciri khas dari kue yang satu ini, yaitu Putu Bambu. Kue tradisional dari Indonesia, yang mampu membuat kenangan masa kecil bagi para penikmatnya. Karena dahulu kue putu lebih mudah ditemukan dan dinikmati. Berbeda dengan sekarang, di mana sudah banyak kue dengan estetika modern hingga makanan cepat saji yang lebih diminati seiring perkembangannya zaman.

  • 6 November

    Menduetkan Kue Pancong dan Segelas Kopi adalah Cara Sederhana Menikmati Pagi

    Sumber Foto: Filmela.com

    Rutinitas kampus penuh penat hingga berujung telat mengikuti kelas menimbulkan prahara di balik drama. Sambil menunggu Bus Linus (Lintas USU) bersama teman sejawat dengan ciri khas wajah lesuhnya, aku menawarkan kopi sebelum mulai berpacu pada perdebatan kelas-kelas mata kuliah. Ia menambahkan, “Kue Pancong tambah kopi enak juga.”