Home / Jalan-Jalan

Jalan-Jalan

April, 2019

  • 4 April

    Nasi Goreng Bombay, Nasi Goreng Tanpa Nasi

    Sumber foto: https://nonikhairani.com/2015/08/24/medan-little-china-town-asia-mega-mas/

    Nasi goreng Bombay salah satunya. Jika menilik namanya, umumnya kita akan berpikiran bahwa makanan ini berbahan dasar nasi dengan campuran bawang Bombay. Nyatanya, makanan ini sangat berbeda dengan namanya. Bagaimana tidak, nasi yang menjadi bahan dasar nasi goreng tidak akan kita temukan di dalam olahan ini.

Maret, 2019

  • 28 Maret

    Salad Buah, Pencuci Mulut Segudang Vitamin

    Fotografer: Nadia Lumongga Nst

    Selain karbohidrat dan protein, tubuh kita juga membutuhkan nutrisi vitamin dan mineral sebagai zat pengatur fungsi tubuh. Kedua nutrisi tersebut dapat dipenuhi salah satunya dengan mengkonsumsi buah-buahan. Tidak diketahui jelas siapa yang memulainya, memakan buah dalam bentuk salad sudah menjadi tren sejak pertengahan 2018 lalu.

  • 23 Maret

    Tumbuhkan Minat Baca Melalui Coffeshop.

    Fotografer: Mhd. Abdul Fattah

    Berkembangnya dunia digital, membuat buku sebagai media membaca seolah tergantikan. Banyak orang lebih memilih membaca melalui dunia digital terutama gawai atau lebih sering disebut gadget. Dengan adanya peralihan ini, membuat taman baca ataupun perpustakaan sering ditinggalkan oleh kaula muda dan masyarakat lainnya.

  • 14 Maret

    Kuliner Khas Manado, Garo Bunga Pepaya Kaya Akan Manfaat

    Sumber Foto : pergikuliner.com

    Pijar, Medan. Sayur dengan nama asli Garo Bunga Pepaya ini adalah sayur khas Manado, Sulawesi Utara. Sesuai namanya, sayur ini berbahan dasar bunga dan daun pepaya. mendengar dari bahan dasarnya, banyak orang yang mengernyit kan dahi mengidentifikasikan rasa bunga dan daun papaya yang pahit.

Februari, 2019

  • 16 Februari

    Sambil Pangkas Rambut, Nongkrong di Manna House

    16603_IMG_8914

      Gabriella Prily Elvani/Aisha Tania  Pijar, Medan. Ketenangan adalah hal yang pasti dibutuhkan oleh setiap orang setelah melalui hari yang penuh lelah dengan setumpuk aktivitas. Beda orang maka berbeda juga caranya, ada yang memilih berkumpul dengan teman-teman dan ada juga yang memilih menghabiskan waktu sendiri. Salah satu yang bisa jadi …

  • 7 Februari

    Ayam Penyet Tayo Suguhkan Kenikmatan yang Berbeda  

    IMG20190125172111

    Tayo, ketika mendengar kata tersebut apa yang pertama telintas dalam benak kita? Tentu saja tokoh kartun yang soundtrack serialnya sempat viral beberapa waktu lalu. Fenomena Tayo tersebut sempat menjadi daya tarik masyarakat Indonesia, mulai dari prank “Hey Tayo” hingga berbagai hal lainnya yang berhubungan dengan tokoh kartun ini.

Desember, 2018

  • 28 Desember

    Keseiramaan Nikmatnya Kopi dan Tempat Nongkrong di Piacevole

    2013_0505_03530800

    Piacevole pertama kali hadir pada 1 Oktober 2017 dengan mengusung konsep yang berbeda dengan coffee shop pada umumnya. Terletak di tengah Kota Medan menjadikan konsep coffee street dipilih sebagai konsep usaha Piacevole. Selain untuk menarik perhatian, konsep tersebut juga sebagai solusi agar masyarakat milenial dapat membeli dan menikmati kopi tanpa harus memakan waktu.

  • 27 Desember

     Kue Talam, Si Legit Yang Menggigit

    Sumber foto: google.com

    Kue Talam dibilang sangat unik karena memiliki dua sisi yang dimana tekstur dan rasanya berbeda. Meskipun begitu, kue ini sangat lembut, manis dan gurih saat di makan secara bersamaan kedua sisinya.