Home / Jalan-Jalan

Jalan-Jalan

Juli, 2019

  • 3 Juli

    Rujak Aceh, Paduan Kesegaran yang Nikmat

    Sumber foto: https://m.bukalapak.com/p/food/makanan/it9kh2-jual-rujak-aceh

    Rujak yang paling umum diketahui masyarakat adalah rujak buah. Rujak buah pada umumnya terdiri dari beberapa jenis buah-buahan yang disiram bumbu rujak berupa saus kental hitam bertabur kacang tanah. Rasa dari perpaduan buah dan bumbu rujak ini menciptakan rasa manis, pedas, dan juga asam di lidah.

  • 2 Juli

    Santap Juaranya Baso Aci di Kota Medan

    Fotografer: Nadia Lumongga Nst

    Semangkuk Baso Aci biasanya terdiri dari baso aci campuran, tik tuk, cuangki lidah, tahu aci, omay kering, batagor mini, ceker, dan tetelan daging. Harga dari seporsi Baso Aci juga relatif murah, hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp15.000-Rp20.000 Sobat Pijar sudah dapat menyantap kuliner khas Kota Bandung ini.

Juni, 2019

  • 30 Juni

    Indahnya Berbuka Puasa Bersama di Masjid Al-Musabbihin

    Fotografer: Widya Tri Utami

    Pijar, Medan. Bulan Ramadan disebut sebagai bulan yang penuh berkah. Semua orang menyambut bulan yang suci ini dengan suka cita. Apalagi, momen berbuka puasa bersama yang menjadi momen berkumpulnya sanak saudara dan keluarga.

Mei, 2019

  • 30 Mei

    Jongkong, Takjil Khas Masyarakat Melayu yang Menggoda.

    Sumber Foto: https://sajiansedap.grid.id

    Jongkong banyak disukai karena rasanya yang manis dan gurih. Juga teksturnya lembut sehingga memanjakan orang yang menikmatinya. Harga jongkong sendiri bisa dibilang termasuk murah berkisar Rp8.000-Rp10.000 per bungkusnya.

  • 25 Mei

    Berbuka Puasa dengan Kesegaran Es Mie Ramen

    Fotografer: Annisa Van Rizky

    Mendengar sebutan “Es Mie Ramen” membuat kita langsung memikirkan mie asal jepang yang sangat terkenal. Tetapi sebenarnya mie yang dimaksud adalah bukan mie yang sesungguhnya. Es Mie Ramen terbuat dari bahan-bahan, seperti jelly yang dipotong-potong memanjang seperti untaian mie sungguhan, ditambah dengan topping buahan-buahan, biasanya melon yang yang dibuat bulat dan semangka, buah naga, apel yang dipotong kecil-kecil dan dilengkapi dengan es dan gula serta ditambah dengan susu kental manis.

  • 23 Mei

    Aci, Tepung Olahan Beragam Manfaat

    (Sumber Foto: apioka: www.alibaba.com)

    Aci berasal dari bahasa Sunda, sebutan untuk olahan singkong yang dijadikan tepung. Masyarakat juga memanggil olahan singkong tersebut dengan tepung tapioka atau tepung kanji. Aci memiliki bentuk serbuk berwarna putih. Tekstur yang dimiliki yaitu kesat, ringan, dan mudah melekat bila dicampur dengan air. Tepung ini sangat mudah ditemui di sekitar kita.

  • 11 Mei

    Menikmati Kopi Ala Rumahan di Ompu Gende

    IMG-20190403-WA0051

    Ompu Gende merupakan coffee shop yang berdiri sejak pertengahan 2017 dan berada di jalan Chrysant VI No. 76 Tj. Sari, Medan Selayang. Ompu Gende terletak di komplek rumah yang jauh dari bisingnya lalu lintas sehingga membuat pengunjung merasa tenang dan merasa nyaman seperti di rumah.

  • 4 Mei

    Aceh Corner, Tempat Sederhana Para Penikmat Sanger

    IMG_0264

    Aceh Corner, kedai kopi yang berdiri sejak 5 tahun yang lalu merupakan tempat yang pas untuk rehat sejenak dari aktivitas yang menjenuhkan. Kedai kopi ini berada di Komplek MMTC Blok Q No. 10-11 Jalan Slamet Ketaren, Kenangan Baru, Percut Sei Tuan. Aceh Corner buka pukul 07.00 hingga 24.00 WIB.