Home / Jalan-Jalan / Kuliner

Kuliner

Oktober, 2019

  • 2 Oktober

    Seblak, Kuliner Bercita Rasa Gurih, Pedas dan Nikmat

    Fotografer: Hesmitha Eunike

    Indonesia dikenal dengan negara yang kaya akan keberagaman, salah satunya adalah kuliner. Berbagai daerah memiliki bermacam makanan khas yang rasanya tak perlu diragukan lagi. Seblak merupakan makanan tradisional yang berasal dari Bandung, Jawa Barat. Makanan yang satu ini memiliki cita rasa yang gurih dan pedas.

September, 2019

  • 25 September

    Menikmati Empuknya Si Bakpao Muslim

    Fotografer: Ronaldo Hafizh

    Mungkin sebagian masyarakat Indonesia sudah kenal dengan bakpao. Makanan yang memiliki tekstur empuk dan kenyal ini cocok di lidah masyarakat Indonesia dengan berbagai varian rasanya ditambah lagi dengan harganya yang sangat pas di kantong kita. Inovasi tentang bakpao sudah banyak berkembang salah satunya Bakpao Muslim.

  • 11 September

    Harum dan Manis Durian Bercampur Dalam Martabak

    Sumber Foto: Martabak Durian Ucok Medan

    Kota Medan, apa yang terlintas dipikiran kita ketika mendengar nama kota ini? sudah tentu kuliner. Tak perlu diragukan lagi bahwa Medan menyimpan beribu macam kuliner yang beragam. Mulai dari kuliner pencuci mulut hingga kuliner hidangan utama yang menjadi santapan nikmat pemuas mulut dan perut.

Juli, 2019

  • 3 Juli

    Rujak Aceh, Paduan Kesegaran yang Nikmat

    Sumber foto: https://m.bukalapak.com/p/food/makanan/it9kh2-jual-rujak-aceh

    Rujak yang paling umum diketahui masyarakat adalah rujak buah. Rujak buah pada umumnya terdiri dari beberapa jenis buah-buahan yang disiram bumbu rujak berupa saus kental hitam bertabur kacang tanah. Rasa dari perpaduan buah dan bumbu rujak ini menciptakan rasa manis, pedas, dan juga asam di lidah.

  • 2 Juli

    Santap Juaranya Baso Aci di Kota Medan

    Fotografer: Nadia Lumongga Nst

    Semangkuk Baso Aci biasanya terdiri dari baso aci campuran, tik tuk, cuangki lidah, tahu aci, omay kering, batagor mini, ceker, dan tetelan daging. Harga dari seporsi Baso Aci juga relatif murah, hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp15.000-Rp20.000 Sobat Pijar sudah dapat menyantap kuliner khas Kota Bandung ini.

Mei, 2019

  • 30 Mei

    Jongkong, Takjil Khas Masyarakat Melayu yang Menggoda.

    Sumber Foto: https://sajiansedap.grid.id

    Jongkong banyak disukai karena rasanya yang manis dan gurih. Juga teksturnya lembut sehingga memanjakan orang yang menikmatinya. Harga jongkong sendiri bisa dibilang termasuk murah berkisar Rp8.000-Rp10.000 per bungkusnya.

  • 25 Mei

    Berbuka Puasa dengan Kesegaran Es Mie Ramen

    Fotografer: Annisa Van Rizky

    Mendengar sebutan “Es Mie Ramen” membuat kita langsung memikirkan mie asal jepang yang sangat terkenal. Tetapi sebenarnya mie yang dimaksud adalah bukan mie yang sesungguhnya. Es Mie Ramen terbuat dari bahan-bahan, seperti jelly yang dipotong-potong memanjang seperti untaian mie sungguhan, ditambah dengan topping buahan-buahan, biasanya melon yang yang dibuat bulat dan semangka, buah naga, apel yang dipotong kecil-kecil dan dilengkapi dengan es dan gula serta ditambah dengan susu kental manis.

  • 23 Mei

    Aci, Tepung Olahan Beragam Manfaat

    (Sumber Foto: apioka: www.alibaba.com)

    Aci berasal dari bahasa Sunda, sebutan untuk olahan singkong yang dijadikan tepung. Masyarakat juga memanggil olahan singkong tersebut dengan tepung tapioka atau tepung kanji. Aci memiliki bentuk serbuk berwarna putih. Tekstur yang dimiliki yaitu kesat, ringan, dan mudah melekat bila dicampur dengan air. Tepung ini sangat mudah ditemui di sekitar kita.