Film First Love

Published on March 17th, 2013 | by Media Pijar

First Love (Crazy Little Thing Called Love) : Kadang Cinta Membuatmu Gila

First Love sering disebut sebagai film dengan tema cinta terbaik di Thailand. Foto : http://ceritasemauku.blogspot.com/2012/06/first-love-little-thing-called-love.html.

“Siapa pun kita, Pasti punya seseorang yang kita suka secara diam-diam. Saat kita memikirkan dia, kita merasa seperti, hmmmm.. ada sedikit rasa sakit di dada. Tapi kita tetap ingin menyimpan dia di dalam hati. Walaupun saat ini aku tak tau sedang dimana ia sekarang, dan apa kabarnya. Tapi dialah yang membuatku memahami hal kecil yang disebut cinta.”

 

Pijar, Medan. Penggalan dialog di atas adalah sebuah pengantar di awal film ini. Cinta diam-diam. Itulah kalimat yang pas untuk menggambarkan film komedi romantis asal Thailand yang dirilis pada tahun 2008 ini. Dikisahkan seorang pelajar Smp bernama Khun Nam (Pimchanok Luevisadpaibul) yang menyukai kakak kelasnya yang tampan, Khun Shone (Mario Maurer).

Nam yang berkulit hitam dan hanya pandai di mata pelajaran Bahasa Inggris ini pun mencoba berbagai cara yang ada di dalam buku sembilan metode cinta dari berbagai negara. Dengan dukungan dari ketiga teman-temannya, Nam pun berusaha untuk terlihat lebih cantik untuk menarik perhatian Shone.

Pada metode yang ketiga, Nam pun mengikuti cara sesuai dengan yang disebutkan di dalam buku. “Metode ke tiga, ini berasal dari Skotlandia, memberi barang yang disukainya secara diam-diam, tapi dia tidak tahu siapa yang kasih. Jadi, dia akan tahu bahwa ada yang suka padanya.” Kemudian Nam pun memberikan sekotak cokelat pada Shone yang diletakkan di atas motornya. Namun, ternyata cokelat itu meleleh. “Kita lupa, Negara kita kan daerah tropis.” Ucap Cheer, seorang teman Nam yang bertubuh gemuk.

Pada akhirnya, saat Shone merayakan perpisahaan sekolahnya, Nam memutuskan untuk mengungkapkan perasaannya. Namun Shone justru sudah berpacaran dengan Pin, teman sekelas Shone. Di hari itu juga, Shone harus berangkat ke Bangkok dan bergabung dengan tim sepak bola disana.

Dalam First Love diceritakan Khun Nam (Pimchanok Luevisadpaibul) yang menyukai kakak kelasnya yang tampan, Khun Shone (Mario Maurer). Foto : http://review.krx.me/2011/04/a-crazy-little-thing-called-love-aka-first-love/.

Jika Anda adalah penyuka film romantis, film ini dapat menjadi pilihan yang tepat. Kisah romantic yang dibalut komedi, membuat film ini berbeda dari film komedi romantic remaja lainnya. Situasi yang sesuai dengan kehidupan para remaja Nampak begitu dekat dengan para penontonnya. Cerita yang mudah dicerna menjadikan film ini layak untuk ditonton berkali-kali. Kisah seorang perempuan yang berusaha mendapatkan pujaan hatinya. Cara yang unik dan tingkah lucu dari perempuan yang jatuh cinta dan persahabatan di dalamnya membuat film ini menjadi film wajib bagi mereka yang memiliki cinta pertama dengan diam-diam.

Bagi Anda yang pernah memiliki pengalaman mencintai diam-diam, film ini dapat memberikan cerminan yang membuat akan membuat anda tertawa dan menangis bergantian. Film ini pun diisi oleh lagu yang turut membawa penontonnya pada perasaan jatuh cinta diam-diam.

Can you hear my heart calling for you, loving you?

But I can’t open my heart for anyone to know

Can you hear it?

My heart keeps waiting there for you

Waiting for you open it

and hope you will realize..

Someday

[daa]

Tags: , , , , , , , , , , ,


About the Author

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Pusat Pengkajian Komunikasi Massa (P2KM), Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.



Back to Top ↑