Hits: 77

Medan, Pijar. Luar biasa. Itulah kata yang pantas saat menyebut nama Reisy Tane. Mahasiswi S1 Fakultas Ilmu Keperawatan USU ini merupakan mahasiswi yang memiliki segudang prestasi, mulai dari tingkat Universitas Sumatera Utara sendiri, berlanjut di tingkat provinsi Sumatera Utara hingga nasional. Ukiran prestasi yang ditorehkan oleh gadis yang biasa dipanggil Eci ini merupakan prestasi di bidang akademik yang umumnya susah diraih oleh orang lain. Eci adalah satu-satunya mahasiswi yang memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 4.00 tingkat Fakultas Ilmu Keperawatan USU. Tercatat mulai dari ia masuk sebagai mahasiswi Fakultas Ilmu Keperawatan di USU tahun 2010 hingga 2012, ia mampu mempertahankan Indeks Prestasinya (IP) tiap semesternya 4.00. Sungguh prestasi yang cukup langka dan luar biasa untuk seorang mahasiswa.

Prestasi dalam mempertahankan IPK inilah yang juga mengantarkan Eci terpilih sebagai Mahasiswa/i Bidik Misi paling berprestasi dengan IPK 4,00 tahun 2012 tingkat Forum Bidik misi Nasional yang oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, M. Nuh diberi penghargaan, di Jakarta. Rasa bangga serta tidak menyangka akan terpilih untuk diberi penghargaan oleh Menteri Pendidikan menjadi perasaan yang ia miliki saat itu. “Suatu kebanggaan yang luar biasa bisa mendapat penghargaan yang langsung oleh Menteri sendiri”, ujar Eci.

Tak hanya pretasi itu saja yang ia miliki, gadis yang dilahirkan di Payakumbuh 1 Maret 1992 ini juga menorehkan prestasi di Tingkat provinsi Sumatera Utara dengan terpilih sebagai Mahasiswi Peraih Juara I Lomba Cerdas Cermat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Tingkat Provinsi Sumatera Utara. Prestasi yang juga membanggakan baginya mengingat persaingan yang cukup berat dalam kegiatan tersebut.

Curriculum Vitae Reisy Tane

Untuk tingkat Universitas Sumatera Utara (USU) sendiri, Reisy Tane juga menorehkan prestasi yang membanggakan. Eci berprestasi sebagai Mahasiswi Peraih Juara I dalam Pembuatan Asuhan Keperawatan Tingkat Fakultas Keperawatan Universitas Sumatera Utara. Kompetisi ini temasuk susah karena dituntut untuk menciptakan ide yang baru dari diri sendiri. Selain itu, ia juga menjadi mahasiswi berperestasi  yang terpilih sebagai Juara Harapan I dalam mengikuti perlombaan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) tingkat Universitas Sumatera Utara tahun 2013.

Semua prestasi yang ia torehkan tak lepas dari peranan kedua orangtuanya, Albaga Sakti dan Neni Marlina. Sejak SMP hingga SMA, ia selalu meraih ranking 1 dan juga selalu menjadi juara umum. Di lingkungan kampus sendiri, ia dikenal cukup aktif untuk mengikuti setiap kegiatan kampus. Ketekunan dan percaya diri merupakan kunci keberhasilannya. Tak tertutup kemungkinan, Reisy Tane juga akan mampu untuk berprestasi di tingkat Internasional.

Penulis : UP Company

Leave a comment