Hits: 28

Genre              : Drama

Sutradara       : Danial Rifki

Pemain           : Joe Taslim, Atiqah Hasiholan, Ario Bayu

Produksi         : Falcon Pictures

Pijar, Medan. Sepertinya Indonesia tidak akan pernah kehabisan film-film bernuansa religi yang berkualitas. Mungkin kita masih ingat pada film-film seperti Ayat Ayat Cinta, Ketika Cinta Bertasbih, Di Bawah Lindungan Ka’bah, Sang Pencerah dan masih banyak lainnya. Kali ini penonton kembali disuguhkan film religi yang menarik dan tentunya punya memiliki nilai yang bisa dijadikan pelajaran dalam mengarungi hidup. “La Tahzan”,  yang dalam Bahasa Indonesia memiliki arti  “jangan bersedih” sebuah film yang diangkat dari novel pendek La Tahzan for Student karya Elnovianty. Film yang di Sutradarai Danial Rifki ini, tayang pada tanggal 2 agustus 2013. Film ini menampilkan aktor dan aktris berpengalaman, seperti Atiqah Hasiholan, Ario Bayu, dan bintang Fast and Furious 6, Joe Taslim.

Film yang di Sutradarai Danial Rifki ini, tayang pada tanggal 2 agustus 2013. Film ini menampilkan aktor dan aktris berpengalaman, seperti Atiqah Hasiholan, Ario Bayu, dan bintang Fast and Furious 6, Joe Taslim.

Perginya Hasan (Ario Bayu), secara mendadak tentunya membuat keluarga dan sahabatnya Viona (Atiqah Hasiholan) terpukul. Menurut informasi yang di peroleh, Hasan berada di  Osaka, Jepang. Di sisi lain keinginan Viona untuk Arubato (belajar sambil bekerja), membawa Viona dan teman-temannya mendarat di Kansai, Jepang. Di negeri yang membuat dirinya merasa asing itu, tanpa sengaja ia bertemu dengan seorang fotografer freelence, Yamada (Joe Taslim), yang ternyata mengerti Bahasa Indonesia. Hal ini membuat Viona merasa mendapat sahabat baru. Seiring waktu dan semakin tingginya intensitas pertemuan mereka, membuat Yamada jatuh cinta terhadap Viona. Tanpa menunggu lama dan berbasa-basi, Yamada pun menyatakan perasaannya dan ingin melamar Viona. Bahkan rela meninggalkan agama yang sudah dianutnya untuk memeluk agama Islam yang menjadi agama Viona.

Di tengah persiapan Yamada menjadi muallaf Viona terusik oleh  masa-masa di Indonesia, saat Ibu Hasan menitipkan alamat untuk mencari anaknya. Berkat bantuan Yamada akhirnya Hasan di temukan di Osaka, Jepang. Kondisi Hasan yang sekarang sangatlah berbeda. Pada suatu kesempatan di Osaka Port, Hasan menceritakan semua kejadian yang menimpa dirinya, dan menjawab semua pertanyaan hati Viona

Di negeri yang membuat dirinya merasa asing itu, tanpa sengaja Viona (Atiqah Hasiholan) bertemu dengan seorang fotografer freelence, Yamada (Joe Taslim), yang ternyata mengerti Bahasa Indonesia.

Hasan, Yamada, dan Viona berada dalam persimpangan yang membuat mereka harus memilih agama, kekasih dan masa depan. Tidak ada yang mudah, namun sesungguhnya Allah bersama kita. Maka, jangan bersedih karena diantara satu kesulitan ada dua kemudahan.

Apakah yang membuat Hasan meninggalkan Viona dan keluarganya ?

Apakah yang diceritakan Hasan terhadap Viona dan Yamada ?

Dan bagaimanakah, kelanjutan hubungan Yamada dan Viona ? [RU]

 

Leave a comment