Home / Hiburan / Rahasia Hati, Ketika Kata Tak Mampu Menyingkapi
zzz

Rahasia Hati, Ketika Kata Tak Mampu Menyingkapi

Alfi Rahmat Faisal

Judul: Rahasia Hati

Penyanyi: NIDJI

Album: 5 CM (Original Motion Picture Soundtrack)

 

“Andai matamu melihat aku. Terungkap semua isi hatiku.. Alam sadarku, alam mimpiku, Semua milikmu andai kau tahu.. Andai kau tahu rahasia cintaku…”

Untaian prosa puitis diatas adalah salah satu penggalan lirik lagu band kenamaan asal Indonesia, Nidji. Kali ini band yang terbentuk 2002 silam kembali mengeluarkan single terbarunya yaitu Rahasia Hati. Seperti karya-karya sebelumnya, lagu yang satu ini tak kalah keren dan menginspirasi. Semakin istimewa karena lagu ini khusus diciptakan untuk dijadikan soundtrack film 5 CM. Ya, siapa yang tidak tahu film yang satu ini. Film yang diadaptasi dari novel Donny Dirgantoro ini telah sukses menggaet sejuta penonton hanya dalam satu pekan.

Mendengarkan kreasi band satu ini sebagai lagu pengiring film 5CM serasa memperkaya soul dari film yang sarat dengan semangat muda dan nasionalisme ini. Setiap lirik yang tercipta begitu padu dengan momen dalam film membentuk penghayatan yang tak terpisahkan.

Lagu Rahasia Hati ini seakan menjadi tema dari perasaan cinta dalam diam yang dimiliki oleh tokoh dalam film tersebut. Pertama kali lagu ini diputar berlatar belakang adegan dimana tokoh Riani (Raline Shah) dan Zafran (Herjunot Ali) sedang menumpahkan perasaan yang selama ini terpendam karena terperangkap di zona nyaman masing-masing. Bait-bait lirik lagu dan romantisme berpadu dengan pemandangan alam. Nidji sempurna membangun suasana tak terlupakan.

Bagian awal lagu ini saja sudah sangat mampu membangun suasana “sanctuary of mind” yang membentuk koneksi yang baik dengan adegan dalam film. Lalu lagu ini berlanjut dengan lirik yang dinyanyikan dengan artikulasi yang jelas, pemilihan kata-katanya dijaga tetap terasa sederhana tanpa terkesan murahan. Feel yang sejak awal di bangun semakin mendalam dengan atmosfer yang sesuai untuk sebuah perasaan tulus, menggebu, dan tak terkatakan.

I wanna love you like a hurricane, I wanna love you like the mountain ring, so wild, so pure… So strong and crazy for you. Andai matamu melihat aku, terungkap semua isi hatiku… Alam sadarku, alam mimpiku, semua milikmu…Andai kau tahu, rahasia (cinta)ku.”

Lirik di atas begitu mendalam dalam menyampaikan pesan adegan cinta diam diam yang dimiliki antara pemain. Setiap lirik menyampaikan pesan cinta itu dengan sempurna. Lagu Rahasia Hati ini menjadi andalan setelah tiga lagu lainnya juga menjadi soundtrack film 5 CM.

Nidji merupakan band yang terbentuk pada Februari 2002. Band yang digandrungi Giring, Rama, Ariel, Adrie, Andro, dan Randy sudah banyak menghasilkan karya-karya inspiratif. Beberapa soundtrack film pun berhasil mereka garap dengan baik, seperti Laskar Pelangi, Sang Pencerah, 5 CM, serial Heroes sampai Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck. Semua film itu berjaya saat dirilis, bahkan gaungnya pun masih terdengar panjang. Sejak sebelum film diputar hingga film sudah tidak lagi beredar di bioskop.

Well done, Nidji.

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber Foto: Beritagar.id

Gundala, Nafas Baru untuk Superhero Indonesia

Pijar, Medan. Seluruh penonton mendadak histeris saat film “Gundala: Negeri Ini Butuh Patriot” berakhir. Riuh tepuk tangan yang sahut-menyahut tak henti-hentinya ditepukkan. Untuk kali pertama, Indonesia memiliki Universe miliknya sendiri, tak jauh berbeda dengan Marvel ataupun DC. Kita boleh berbangga, sebab ada banyak dongeng lewat komik lawas yang akan diterbitkan menjadi sebuah dunia pahlawan super. Sempurna? Bisa jadi, film Gundala sang pahlawan petir yang tayang perdana pada (29/8) berhasil memupuk asa.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *