Hits: 10

Alfi Rahmat Faisal

Pijar, Medan. “Mens sana in corpore sano”, ungkapan latin tersebut agaknya benar-benar akan terealisasi di FISIP USU. Pasalnya, puluhan mahasiswa bersama beberapa jajaran pegawai FISIP sudah berbaris rapi di salah satu pelataran kampus, lengkap dengan pakaian olahraga pada Sabtu (11/04).

Hal diatas dilaksanakan dalam rangka program bersih dan sehat dengan melaksanakan senam dan gotong royong di lingkungan FISIP. Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja Dinas Sosial pema FISIP. “Kegiatan ini merupakan bentuk realisasi progja pema, dimana tujuannya adalah untuk menumbuhkan kepedulian mahasiswa terhadap kesehatan dan kebersihan kampus,” ungkap Josh Gideon Silalahi selaku kepala dinas sosial ketika ditanya mengenai kegiatan ini. Lebih lanjut Josh mengungkapkan bahwa kegiatan ini mendapat sambutan yang cukup bagus dari masyarakat FISIP, hal ini terbukti dengan hadirnya Prof. Dr. Badaruddin, M.Si. selaku dekan FISIP bersama beberapa karyawan.

Dalam sambutannya, Prof. Badar sangat antusias dan mengapresiasi kegiatan ini. “Kegiatan seperti ini sangat baik karena olahraga merupakan bagian dari kesehatan jasmani, dan itu penting untuk dijaga, selain itu kebersihan adalah tanggung jawab kita bersama dan harus dimulai dari mahasiswa,” jelasnya. Lebih lanjut beliau berpesan agar kegiatan ini terus berlanjut dan melibatkan seluruh masyarakat fisip baik mahasiswa maupun karyawan.

Mahasiswa yang sedang melakukan senam pagi di salah satu pelataran fisip (11/4)
Foto: Alfi Rahmat Faisal

Muhammad Juanda Lubis salah satu mahasiswa Ilmu Komunikasi menunjukan antusiasnya dalam kegiatan ini. menurutnya kegiatan seperti ini cukup menarik, namun masih banyak mahasiswa yang kurang peduli hal ini mungkin disebabkan karena kurangnya sosialisasi.

Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 dengan melaksanakan senam pagi bersama, kemudian dilanjutkan dengan gotong royong di sekitar lingkungan FISIP. Ada kejadian menarik dalam kegiatan ini, dimana dekan turun langsung bergotong royong bersama mahasiswa. Kegiatan ini merupakan program rutin pema dengan bekerja sama dengan HMD dan beberapa UKM di Fisip USU.

Leave a comment