Hits: 96

Lucky Andriansyah

Ikatan Mahasiswa Departemen Ilmu Komunikasi (IMAJINASI) tak hentinya berinovasi menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam mengembangkan pengetahuan mahasiswa. Kali ini IMAJINASI menyelanggarakan kegiatan Forum Group Discussion (FGD) yang santai namun berbasis kompetensi. FGD berlangsung pada hari sabtu 19 September 2015 di Taman Biro Rektor Universitas Sumatera Utara (USU). Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa  Departemen Ilmu Komunikasi USU.

Kehadiran FGD mendapat sambutan yang antusias dari mahasiswa baru Ilmu Komunikasi. Hal ini dapat dilihat dari jumlah peserta yang mengikuti FGD. Senyum ceria dan semangat terpancar dari seluruh peserta karena mendapatkan banyak ilmu dengan cara yang santai. Cara ini sangat tepat untuk mengubah pola belajar mahasiswa sekarang.

Reza Pahlevi selaku ketua IMAJINASI sekaligus ketua pelaksana FGD mengutarakan bahwa acara yang dilaksanakan dua kali dalam sebulan ini dapat menjalin silaturahmi yang kuat dari seluruh mahasiswa. “Tujuan dari terselenggaranya FGD adalah untuk mengakrabkan hubungan antara senior dan junior, berdiskusi santai seputar komunikasi dan membuktikan bahwa yang dikatakan akrab itu tidak hanya satu dua hari selama OSPEK saja tapi selama ada di Ilmu Komunikasi,” jelas Reza.

Ade Soraya, salah satu peserta FGD mengatakan, “Acara ini tuh sangat bermakna , seru banget, bisa menambah pengetahuan dan persaudaraan antara senior dan junior, namun karena seniornya juga sudah tidak sabar untuk senang-senang jadi mereka lupa mungkin untuk memperkenalkan dirinya satu-satu.”

“Harapanya sih, semoga mahasiswa Ilmu Komunikasi bisa semakin aktif baik dalam kegiatan intra maupun ekstrakulikuler seperti organisasi-organisasi yang ada, tidak hanya kupu-kupu (kuliah pulang – kuliah pulang) saja. Semakin kompak, mampu berprestasi dan bersaing dengan Ilmu Komunikasi yang ada di Indonesia, yang paling penting adalah NO SENIOR JUNIOR dan STOP BULLYING!” ujar Reza Pahlevi dengan semangat.

Leave a comment