Hits: 1

Dini Aisiyah Waliyah

Pijar, Medan.Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) As-Siyasah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas SumateraUtara (USU) mengadakan Kuliah Umum pada 18 Maret 2016 di Aula FISIP pukul 08.30 WIB hingga selesai, dengan tema “Indonesia dan Kontribusinya dalam Menjaga Perdamaian Dunia”. Bersama pembicara Bapak Drs. Warjio Ph. D yang merupakan dosen Fisip USU Ketua Magister Administrasi Publik UMA dengan materi “Peran Indonesia dalam Perjuangan Palestina”.

Kuliah umum sebagai wadah Mahasiswa untuk berdiskusi dan berbagi informasi serta pengetahuan dari sudut pandang bagaimana mahasiswa memandang Perdamaian Dunia, pelanggaran Hukum Internasional dan HAM, strategi mengakhiri pendudukan Israel, permasalahan yang menyangkut ekonomi dan politik. Kuliah umum ini dihadiri oleh mahasiswa dari beberapa jurusan, fakultas, organisasi ekstra dan intra kampus, juga beberapa dosen FISIP USU. Mahasiswa yang hadir antusias memberikan tanggapan mengenai perdamaian Dunia.

Saidah simbolon mahasiswi Ilmu Politik 2014 memberi tanggapan, “Pengadaan kuliah umum ini cukup bagus menyadarkan kita bahwa tidak bisa hanya memikirkan tentang Indonesia saja, tapi juga harus terlibat di dunia dan juga memikirkan masyarakat di dunia, kita tidak bisa hanya berbicara tentang keagamaan tapi juga suku serta tidak menghilangkan kebijakan kita politik bebas aktif.”

Dalam rangka ulang tahun UKMI As-Siyasah ke 18 mereka juga berbagi keceriaan pada Panti Asuhan Ade Irma Suryani. “Harapam saya dengan terlaksananya kuliah umum ini mahasiswa semakin sadar bahwa bagaimana kontribusi kita terhadap perdamaian Dunia khususnya Palestina yang memiliki konflik dengan Israel dari dulu sampai sekarang yang masih berkelanjutan,” ujar Muhammad Zubir selaku ketua panitia.

Leave a comment